Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Tips memilih warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang bagi pria & wanita - Ada beberapa hal penting yang dapat membuat wanita menjadi semakin percaya diri, namun hal yang paling utama adalah penampilan. Untuk menunjang penampilan menjadi lebih menarik diperlukan pakaian atau baju yang tepat.


Selain memperhatikan penampilan dengan memilih baju yang tepat, seorang wanita juga harus memperhatikan kenyamanan ketika menggunakannya dan memilih baju yang sesuai dengan kepribadian yang dimiliki terutama tingkat kecocokan atau keselarasan dengan warna kulit yang dimiliki.


Apabila seorang wanita salah ketika memilih busana, maka akan memberikan kesan lain pada warna kulit yang dimilikinya seperti kulit terlihat lebih kusam, terlihat lebih pucat, dapat terlihat lebih gelap bahkan dapat terlihat lebih gemuk dan lain sebagainya.


Cara yang paling sederhana untuk melihat apakah baju atau busana yang digunakan cocok dengan warna kulit yang dimiliki adalah dengan melihat dan berdiri di depan cermin. Pastikan bahwa ruangan yang digunakan memiliki pencahayaan yang cukup dan lakukan beberapa percobaan dengan memilih baju berwarna sesuai dengan karakter dan warna kulit, terutama bagi seorang wanita yang mempunyai kulit berwarna sawo matang.


Sebagian penduduk asli negara Indonesia, mempunyai kulit berwarna sawo matang dan coklat namun tidak sedikit yang mempunyai warna kulit kuning langsat serta kulit putih bersih. Bagi wanita yang mempunyai warna kulit sawo matang cenderung lebih merasa tidak percaya diri karena mereka beranggapan bahwa tidak ada warna yang serasi yang cocok untuk kulitnya. Padahal warna sawo matang dan coklat dianggap sebagai warna yang eksotis bagi para model maupun artis Internasional.


Meskipun bagi wanita Indonesia, mempunyai kulit berwarna gelap merupakan masalah namun kulit berwarna gelap seperti sawo matang mempunyai kelebihan yaitu dapat terhindar dari efek radikal bebas dan penyakit kanker kulit karena susunan pigmen di dalamnya. Oleh karena itu, banyak masyarakat asing yang senang berjemur di terik matahari pulau tropis seperti di Pulau Dewata Bali untuk mendapatkan kulit yang gelap.



Tips Memilih Warna Baju untuk Pemilik Kulit Sawo Matang


Banyak yang mengatakan bahwa warna coklat dan sawo matang merupakan warna yang sama, padahal keduanya berbeda namun cara pemilihan warna baju atau busana untuk kedua warna kulit ini bisa dikatakan hampir sama. Busana yang tepat bagi kedua warna kulit ini adalah warna campuran yang berarti tidak mutlak harus menggunakan baju dengan satu warna saja. Akan tetapi harus tetap memperhatikan pula mengenai pasangan warnanya, seperti pasangan warna merah dengan putih, putih dengan hitam, abu-abu dengan putih dan lain sebagainya.


warna baju yang cocok untuk kulit sawo matangJika ingin mengenakan baju dengan warna terang, pemilik kulit berwarna gelap atau sawo matang disarankan untuk memilih warna terang seperti gold, kuning, silver atau hijau. Sedangkan, jika ingin menggunakan warna gelap, disarankan untuk memilih warna gelap dengan perpaduan warna terang agar tidak kontras dan tidak terlihat kusam.


Penggunaan warna pastel seperti cokelat muda atau krem akan membuat kulit putih semakin terlihat pucat, tetapi warna ini justru dapat membuat kulit sawo matang menjadi lebih chic. Jika ingin tampil dengan kilap eksotik, balurkan glitter pada kulit sawo matang terutama pada bagian lengan dan bahu. Semakin terang pemilihan warna yang digunakan, maka gunakanlah sedikit aksesoris agar penampilan tidak terkesan norak dan aneh. Untuk memberikan perpaduan yang apik, Kenakanlah sepatu dengan warna-warna yang aman seperti krem, coklat, hitam ataupun putih.


Ada beberapa warna yang harus dihindari untuk digunakan oleh pemilik kulit berwarna sawo matang dalam menentukan warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang, seperti warna hijau lumut, merah bata dan hijau tua karena warna-warna tersebut dapat membuat kulit sawo matang semakin terlihat lebih kusam.

Sebenarnya, untuk dapat tampil cantik dan menarik dalam berpakaian bisa saja dengan mengabaikan semua aturan-aturan tersebut asalkan dapat selalu percaya diri saat menggunakan warna jenis apapun. Kepercayaan diri seseorang dapat memancarkan inner beauty seorang wanita, yang merupakan kecantikan yang bersinar dari dalam karena jika mengetahui tata cara perawatan dan pengaplikasian item fashion apapun untuk kulit warna sawo matang dapat menciptakan penampilan menjadi lebih menarik dan eksotik.


Tidak perlu berkecil hati dan mencoba berbagai cara apapun untuk membuat kulit menjadi lebih terang atau putih. Tetap jadilah diri sendiri untuk menunjukkan kecantikan yang lebih sempurna.


Mohon maaf kalau ada kesalahan ya dalam artikel pemilihan warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang ini. Terima kasih sudah meluangkan waktu buat membaca. Semoga juga mampu menambah wawasan Anda! :-D :-D :-D


(Baca Juga Artikel:  Warna Rambut Super Keren yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang  )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel