Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Manfaat Mandi dengan Sabun Cair

Kelebihan mandi dengan sabun cair dengan benar bagi kecantikan dan kesehatan tubuh - Sabun mandi sudah dikenal sejak zaman dulu, meski tidak semua kalangan bisa menggunakannya. Karena hanya orang-orang dari keluarga bangsawan sajalah yang bisa mendapatkannya.


mandi dengan sabun cairTapi seiring berkembangnya zaman, sabun sudah dikenal meluas hingga keberbagai lapisan masyarakat dalam bentuk batang. Namun kini juga berkembang dalam hal tekstur yang dibuat dalam bentuk cair yang lebih higienis.


Mungkin diantara Anda, ada yang beranggapan bahwa menggunakan sabun cair akan lebih banyak mengahbiskan uang karena boros. Tapi tahukah Anda bahwa sabun cair punya kelebihan tersendiri bagi kebaikan tubuh Anda.


Untuk lebih mengenal sabun cair dan keunggulannya, inilah fakta yang sebenarnya  antara sabun cair dan sabun batang.




  1. Sabun cair lebih hemat soal produk dan harganya


Kelihatannya sabun cair cukup mahal saat membelinya, namun sebenarnya jika dihitung lebih rinci, sabun cair lebih hemat daripada sabun batang. Karena biasanya sabun batang tidak dapat digunakan sampai habis, selalu menyisakan produknya dalam bentuk batang walaupun kecil. Namun sabun cair dapat terpakai seluruhnya dan habis hingga tak tersisa sedikitpun.


Soal harga, sabun cair juga lebih hemat, karena sabun cair 600 ml yang harganya kurang dari 40.000 rupiah dapat dipakai oleh dua orang yang akan habis dalam waktu sekitar dua bulan. Sedangkan sabun batang yang dibeli dengan harga antara 5 ribu hingga 10 ribu dapat dipakai hanya dalam waktu maksimal satu minggu saja untuk satu orang.




  1. Sabun cair memiliki fungsi melembabkan kulit lebih baik daripada sabun batang


Meskipun sabun batang juga mengandung moisturizer yang berfungsi untuk melembabkan kulit, namun sabun cair jauh lebih baik fungsi kelembabannya. Karena sabun batang akan cenderung membuat kulit menjadi kering. Sedangkan jika produk sabun batang yang mengandung kelembaban pH 5,5 memang tidak membuat kulit menjadi kering, namun harganya juga cukup mahal.




  1. Sabun cair lebih higienis


Biasanya dalam satu keluarga akan selalu memakai sabun yang sama. Sedangkan sabun batang yang digunakan secara bergantian dapat menjadi media bertukarnya bakteri. Dalam hal penyimpanan juga tidak teratur, karena biasanya sabun batang yang sudah terpakai akan tetap dibiarkan terbuka dan malas untuk menyimpan dalam keadaan tertutup sehingga hal ini memungkinkan bakteri yang tinggal dalam sabun akan semakin berkembang.


Sedangkan sabun cair yang dikemas dalam wadah tertutup, biasanya dipakai sendiri dan kecil kemungkinan terkontaminasi bakteri. Jika digunakan oleh orang lain sabun tersebut bisa dituang tanpa ada pertukaran bakteri dengan pemakai lainnya.


Nah, Anda sudah mengetahui fakta antara sabun cair dan sabun batang. Menurut Anda, apa yang terbaik bagi Anda? Semoga tulisan ini bermanfaat, mohon maaf bila ada salah kata dan terima kasih atas waktunya untuk membaca artikel tentang manfaat & kelebihan mandi dengan sabun cair.


(Baca Juga: Manfaat Mandi Air Dingin untuk Kulit & Kecantikan Rambut )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel