Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik pada Wajah

Rata-rata orang dewasa dan yang berusia lanjut akan mengalami kulit kering. Hal itu wajar, karena tidak adanya keseimbangan sekresi sebum.


Berikut adalah ciri-ciri kulit kering:




  1. Kulit terlihat agak kasar, tetapi jika diraba terasa halus.

  2. Terasa seakan rapuh dan tipis

  3. Pada area dahi dan pipi tidak lembab dan juga tidak berminyak

  4. Pada bagian tengah muka masih normal


Orang yang memiliki kulit kering akan terlihat cepat tua. Hal ini disebabkan oleh sudah tidak berfungsinya kelenjar lemak dengan baik. Anda tentu tidak ingin terlihat tua kan? Jangan khawatir, Anda bisa melakukan perawatan dari luar maupun dari dalam. Untuk mengatasi kulit kering dari dalam, adalah dengan mengkonsumsi  5 jenis makanan sehat berikut:




  • Mentimun


Mentimun mengandung silica, yaitu zat yang dapat memberikan kelembaban dan elastisitas kulit. Di samping itu, mentimun juga mengandung vitamin E yang dapat membantu proses peremajaan kulit.


wajah cantik tanpa kulit kering dan bersisik




  • Seledri


Seperti halnya mentimun, seledri juga mengandung silica sehingga sangat baik untuk menjaga elastisitas dan kelembaban kulit.




  • Ikan Salmon


Ikan salmon mengandung selenium, yaitu enzim yang dapat memproduksi zat antioksidan. Selain itu, selenium dapat membantu mencegah adanya kerusakan pada DNA oleh radiasi atau bahan kimia.




  • Biji Rami


Biji rami mengandung omega 3 yang dapat mengatasi kulit kering, eksim, dan psoriasis.




  • Kacang kenari


Kacang kenari mengandung omega 3, vitamin dan mineral yang dapat menangkal radikal bebas  sehingga dapat membantu proses regenerasi sel kulit.


Demikianlah beberapa cara mengatasi kulit kering dan bersisik menggunakan bahan-bahan alami secara tradisional. Semoga membantu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel