Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Pelembab Wardah untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Pelembab wardah untuk kulit berminyak, KecantikanPedia.com - Memang kulit berminyak memerlukan perawatan yang berbeda dengan jenis kulit lainnya. Karena kulit berminyak akan cenderung lebih mudah berjerawat. Selain itu, jerawat yang membekas pada akhirnya menjadi flek hitam, yang akan membuat wajah Anda terlihat kusam.


Tahukah Anda, mengapa jerawat lebih mudah timbul pada kulit berminyak? Ini terjadi akibat produksi minyak berlebih pada area wajah, memudahkan kotoran dan debu menempel dan menyumbat pori-pori kulit wajah.


Namun, walaupun kulit berminyak menimbulkan berbagai masalah kulit, ternyata ada juga sisi baiknya, yaitu orang dengan jenis kulit berminyak akan lebih awet muda karena kulitnya selalu terjaga kelembabannya sehingga tidak mudah keriput.


Tentunya yang diinginkan semua orang adalah dapat tampil sempurna dengan wajah halus, cerah dan awet muda bukan? Anda bisa dapatkan semua ini asalkan Anda rajin melakukan perawatan kulit wajah sesuai dengan jenis kulit Anda.


Pada era yang semakin modern ini, apa sih yang tidak tersedia? Segala perawatan kecantikan kulit bisa Anda dapatkan. Seperti perawatan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Salah satu solusi untuk mencegah munculnya jerawat pada kulit berminyak adalah meminimalkan produksi minyak di kulit wajah.



Tutorial make up natural wardah kosmetik


Wilayah Indonesia yang berada pada daerah khatulistiwa yang beriklim tropis ini membuat cuacanya dalam keadaan yang cenderung panas. Dengan pergantian musim yang terjadi setiap tahunnya, mengakibatkan kondisi kulit, terutama kulit wajah menjadi tidak stabil. Ketidakstabilan kulit inilah yang mendorong Anda untuk menggunakan kosmetik yang sesuai dengan kondisi kulit, baik itu kulit yang berminyak maupun kulit kering.


Namun, walaupun Anda sudah bisa menentukan kosmetik yang benar-benar cocok dengan jenis kulit Anda jika tidak diimbangi dengan cara pengaplikasian yang benar, maka Anda tidak akan mendapatkan tampilan yang menarik.


Hal ini memang penting, mengingat wanita selalu mengedepankan penampilannya. Tampil cantik tidak harus menggunakan kosmetik tebal. Justru kosmetik atau make up yang terlalu tebal akan terlihat menor, dan efek dari pemakaian make up tebal adalah banyaknya kotoran dari sisa make up yang tertimbun di pori-pori kulit, sehingga menyebabkan timbulnya jerawat. Penampilan yang terlihat lebih natural akan lebih baik dengan kosmetik Wardah. Tentunya cara pengaplikasiannya juga harus tepat. Anda ingin tahu? Ikuti ulasan berikut tentang cara make up natural dengan Wardah!




  1. Terlebih dahulu cuci muka Anda


Mencuci muka adalah langkah yang harus selalu dilakukan sebelum pengaplikasian make up. Wardah telah menyediakan produk khusus untuk cuci muka dengan pilihan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pilihan produk tersebut adalah, lightening facial wash dan facial scrub. Ingat! Sesuaikan pilihan produk dengan jenis kulit Anda.




  1. Bersihkan wajah Anda


Banyak tahapan yang harus Anda lakukan sebelum mengaplikasikan make up. Salah satu tahapannya adalah membersihkan wajah. Yaitu, terlebih dahulu gunakan pembersih wajah Wardah lightening milk cleanser dengan cara, ambil secukupnya pembersih wajah dan oleskan merata pada seluruh area wajah sambil memijatnya perlahan. Gunakan kapas halus untuk mengangkat kotoran yang melekat. Kemudian setelah kulit wajah bersih, segarkan dengan toner Wardah.




  1. Pakailah pelembab Wardah


Setelah itu, pakailah pelembab yang akan menjaga kelembaban kulit, sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk jenis kulit kering, pakailah pelembab dalam bentuk moisturizer cream, sedangkan untuk jenis kulit berminyak, pakailah pelembab dalam bentuk moisturizer gel.




  1. Pakailah Wardah foundation


Untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan meratakan warna wajah, gunakan foundation. Penggunaan foundation juga harus disesuaikan dengan situasi atau acara. Jenis foundation yang digunakan sehari-hari adalah foundation liquid, karena memiliki sifat yang lebih ringan. Sedangkan foundation yang digunakan untuk acara khusus adalah jenis foundation cream, karena foundation ini dapat membuat bedak lebih tahan lama menempel di kulit wajah Anda. Pilihlah warna foundation yang berada satu tingkat di atas warna kulit wajah Anda.




  1. Aplikasikan bedak


Langkah selanjutnya adalah pengapliasian bedak yang akan menyempurnakan tampilan wajah Anda. Sesuaikan bedak yang akan Anda gunakan dengan jenis kulit wajah. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, pakailah bedak tabur atau face powder, karena bedak jenis ini dapat menyerap minyak atau keringat wajah. Sedangkan bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, pakailah bedak two way cake. Pemilihan warna bedak harus sesuai dengan warna kulit wajah atau satu tingkat dibawah warna foundation. Untuk membuat kulit wajah agar tetap kencang, sapukan bedak dengan arah yang sama, yaitu ke arah atas.




  1. Pemakaian lipstik


Pemakaian lipstik akan melengkapi riasan wajah setelah pengaplikasian bedak. Agar Anda mendapatkan tampilan yang terkesan natural, Anda hanya cukup memakai hidrogloss saja.




  1. Aplikasikan make up pelengkap


Sentuhan akhir yang dapat melengkapi riasan wajah Anda adalah pengaplikasian make up. Jika memang diperlukan Anda bisa menambahkan eye shadow, mascara, eyeliner, dan blush on. Pastikan Anda memilih warna yang serasi dengan warna make up wajah atau bisa juga diserasikan dengan warna baju.



Pelembab Wardah untuk Kulit Berminyak dan Jerawat yang Cocok: Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel


Pelembab Wardah untuk Kulit Berminyak dan Jerawat yang cocok Wardah Acne Perfecting Moisturizer gelMeskipun kulit wajah Anda termasuk jenis kulit berminyak, tetapi tetap saja, kulit wajah Anda membutuhkan pelembab. Pelembab Wardah Acne Perfecting Moisturizer gel yang mengandung SPF 18 adalah pelembab yang cocok untuk jenis kulit berminyak. Karena pelembab yang juga berperan dalam melindungi kulit wajah dari sinar matahari ini, juga mengandung ekstrak Witch Hazel yang dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah. Selain itu, pelembab ini juga dilengkapi dengan kandungan triclosan yang dapat mencegah timbulnya jerawat, serta mengandung vitamin E dan pro vitamin B5 yang dapat menutrisi kulit wajah.


Kandungan SPF 18 dalam pelembab wajah yang berbentuk gel ini berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel dapat digunakan setiap hari, karena dapat membuat kulit wajah Anda terlihat lebih segar dan wajah Anda tidak terlihat mengkilap.


Triclosan sebagai bahan aktif yang terkandung dalam Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel berfungsi sebagai zat anti bakteri yang dapat mencegah timbulnya jerawat, serta kandungan bahan lainnya yang bermanfaat untuk perawatan kulit wajah, seperti Aloe vera, oil control, Pro Vitamin B5, dan tabir surya SPF 18.


Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya cukup mengaplikasikannya secara merata pada seluruh wajah Anda, tetapi sebelumnya wajah Anda harus dibersihkan terlebih dahulu.


Berikut adalah penjelasan secara rinci mengenai Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel.




  1. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel digunakan untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat.

  2. Bentuknya gel, sehingga mudah meresap dan tidak berminyak.

  3. Mengandung bahan aktif yang dapat berfungsi untuk perawatan kulit wajah.

  4. Dapat digunakan setiap hari

  5. Mengandung tabir surya SPF 18

  6. Krimnya encer dan tidak berminyak

  7. Harganya sekitar Rp. 25.000,-


Nah, demikianlah beberapa penjelasan yang dapat kami ulas mengenai pelembab wardah untuk kulit berminyak dan berjerawat pada wajah. Mohon maaf bila ada kesalahan dan terima kasih karena sudah membaca. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel