Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Membuat Lulur Tradisional untuk Pengantin Menjelang Pernikahan

Pernikahan merupakan moment paling penting dan tentunya harus menjadi hari terindah sepanjang hidup. Menjelang pernikahan banyak yang harus dipersiapkan, terutama dari diri sendiri agar tampil lebih sempurna agar segalanya berlangsung lancar. Mulai dari make up artist, wedding organizer, ditambah wedding dress yang akan mendukung penampilan supaya jadi lebih istimewa di hari yang special.


Yang paling mendukung dari diri sendiri adalah kulit tubuh yang memerlukan perawatan sejak dini, dan ini bisa dilakukan secara rutin di rumah. Untuk mendapatkan perawatan yang lebih profesional di bidangnya, tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.



Resep Luluran Alami Menjelang Menikah bagi Pengantin Wanita / Lulur Tradisional Pengantin


Anda bisa mendapatkan perawatan istimewa dengan hasil maksimal sekaligus penghematan dengan menggunakan lulur alami yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Lulur ini bisa Anda buat dari bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah. Anda tertarik? Cobalah ikuti beberapa kombinasi lulur tradisional pengantin berikut!




  • Gandum dan kacang almond


Gandum dan kacang almond merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu menghaluskan dan juga melembabkan kulit kering. Anda bisa membuat scrub dari gandum dan kacang almond dengan cara mencampurkan gandum & kacang almond, lalu tumbuk hingga benar-benar halus. Simpanlah campuran tersebut ditempat kering dan terhindar dari cahaya matahari. Buatlah scrub dengan cara mencampur satu sendok makan bahan dengan beberapa tetes air atau essential oil hingga menjadi pasta. Aplikasikan pasta di wajah Anda dengan memijatnya perlahan, lalu biarkan selama 15 hingga 30 menit. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan membasuhnya menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin, minimal dua kali seminggu.


pengantin wanita




  • Madu dan Susu


Madu dan susu adalah bahan alami yang dapat membuat kulit lebih halus dan mampu mengangkat sel kulit mati. Buatlah lulur dengan menggunakan empat jenis bahan, yaitu susu, madu, minyak zaitun dan garam. Caranya, ambil dua sendok makan garam, campurkan dengan masing-masing satu sendok makan madu, susu dan minyak zaitun. Aplikasikan lulur tersebut ke wajah Anda secara merata, tetapi sebelumnya basahi dulu wajah dengan air bersih. Biarkan selama 5 menit hingga lulur meresap, lalu bilas dengan air bersih.




  • Jahe dan kayu manis


Jahe dan kayu manis bermanfaat untuk membuat kulit lebih segar dan harum. Anda bisa membuat lulur dengan mencampurkan beberapa bahan alami, yaitu:




  1. 2 sdm jahe bubuk

  2. 2 sdm kayu manis bubuk

  3. 1 sdt madu

  4. 1 sdt minyak sayur

  5. 1 sdt soda

  6. 5 sdt ekstrak vanilla


Campurkan semua bahan tersebut hingga menjadi pasta dan berwarna merah kecoklatan. Aplikasikan lulur tersebut ke seluruh kulit tubuh Anda dan biarkan selama kurang lebih 15 hingga 30 menit, kemudian bilaslah menggunakan air hangat.




  • Minyak vanilla dan gula palem bubuk


Kedua bahan ini dapat membantu mengenyalkan kulit wajah dan dapat mengangkat komedo. Buatlah lulur dengan mencampurkan satu sendok makan ekstrak vanilla dan dua cangkir gula palem bubuk, serta satu cangkir minyak zaitun. Aduk-aduk hingga rata, lalu tambahkan 2 atau 3 tetes minyak mawar. Aplikasikan lulur tersebut ke wajah Anda dan biarkan selama 5 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.




  • Alpukat dan tepung beras


Alpukat mengandung vitamin E yang terbukti dapat menghaluskan dan melembabkan kulit, dan juga mengandung omega 3 yaitu zat antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering atau sering berada di dalam ruangan ber-AC, sangat bagus jika Anda membuat lulur dari alpukat dan tepung beras ini. Caranya, ambil satu buah alpukat yang matang, lalu haluskan. Campurkan dengan tiga sendok makan tepung beras dan satu sendok makan minyak zaitun, aduk merata. Aplikasikan ke seluruh kulit tubuh Anda dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas menggunakan air hangat.


Mudah bukan membuatnya? Semoga bermanfaat dan Anda akan menjadi pengantin tercantik bagi suami Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel