Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Melakukan Pedicure Kuku Kaki di Rumah

Yang biasanya selalu diperhatikan adalah perawatan pada kuku tangan. Tapi jangan lupa bahwa kuku kaki juga butuh perhatian. Artinya Anda hanya perlu lakukan pedicure. Jika biasanya pedicure Anda lakukan di salon atau di tempat refleksi kaki, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah untuk upaya penghematan dan dijamin aman.


Pada dasarnya pedicure yang dilakukan di salon maupun di rumah, tahapannya tak jauh beda, hanya saja ada perbedaan dengan alat yang digunakan. Alat yang digunakan di rumah lebih sederhana tetapi hasilnya tak jauh beda.


pedicure kuku kaki cantikCobalah lakukan pedicure sendiri, ikuti tahapan berikut:




  1. Buatlah scrub terlebih dahulu dengan mencampurkan 1 sdm air jeruk nipis, 2 sdm alpukat, dan 2 sdm garam.

  2. Buatlah pengganti air sabun menggunakan daun pepermint yang bermanfaat melancarkan peredaran darah. Caranya dengan menyeduh segenggam daun pepermint ke dalam air panas, lalu saring dan campurkan ke dalam air untuk merendam kaki. Atau bisa juga menggunakan air hangat yang diberi 5 tetes minyak essensial.

  3. Sebelum kaki Anda direndam, aplikasikan scrub terlebih dahulu dan biarkan beberapa menit.

  4. Untuk kaki yang sering berkeringat, gunakan air larutan dari 2 sdm cuka yang dilarutkan ke dalam 3 liter air.

  5. Bagi penderita tekanan darah tinggi, wanita hamil, dan penderita kaki bengkak, hindari penggunaan air garam, karena garam dapat meresap pada sirkulasi darah, sehingga akan membuat tekanan darah semakin tinggi dan bagi penderita kaki bengkak akan menambah kaki semakin membesar.


Semoga dengan adanya tips tersebut akan membantu Anda untuk melakukan pedicure kuku kaki yang bisa diaplikasikan di rumah. Selamat mempraktekkan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel