Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Khasiat Jahe untuk Kecantikan Wajah

 

Jahe yang dikenal bermanfaat bagi kesehatan, ternyata juga bermanfaat bagi kecantikan. Jahe mengandung zat antioksidan yang dapat melancarkan peredaran darah,menghilangkan toxin dalam tubuh, menangkal radikal bebas,  memberi nutrisi pada kulit dan menghaluskannya, sehingga mampu mencegah penuaan dini.


Berikut adalah beberapa manfaat jahe untuk kecantikan. Simak ulasannya!


masker wajah jahe




  • Dapat mencegah penuaan dini


Untuk mencegah penuaan dini, tentunya harus menghilangkan tanda-tandanya, yaitu kerutan dan garis-garis halus di wajah dengan cara membuat masker dari jahe. Caranya dengan mencampurkan 2 sdm parutan jahe, 2 sdm madu dan 1 sdt air lemon. Dinginkan di lemari es lalu aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air.




  • Untuk kulit berminyak


Bagi Anda pemiliki kulit berminyak, buatlah masker dengan mencampurkan jahe parut, pala bubuk dan kayu manis bubuk. Aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 30 menit, dan bilas menggunakan air dingin.




  • Dapat menghilangkan luka


Luka yang membekas dapat mengganggu penampilan. Untuk itu, agar luka Anda tidak membekas, hilangkan dengan memanfaatkan jahe. Caranya cukup dengan mengusapkan potongan jahe pada area yang terluka, dan biarkan selama kurang lebih 5 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini sampai lukanya hilang.


Itulah beberapa manfaat jahe yang dapat membantu Anda memelihara kecantikan kulit. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba menggunakan khasiat jahe untuk kecantikan wajah ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel