Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Warna Lipstik untuk Bibir Tebal dan Kulit Gelap

Warna lipstik untuk bibir tebal, KecantikanPedia.com - Bagaimanapun juga, wanita tak dapat lepas dari make up. Karena make up sangat berpengaruh untuk mempercantik diri, bahkan jika pengaplikasiannya tepat, make up mampu memberikan efek berbeda untuk menyiasati kekurangan terhadap struktur wajah. Hal ini juga berlaku untuk bibir yang termasuk organ penting yang tak dapat disembunyikan.


Biasanya bibir selalu diperhatikan orang, karena komunikasi juga berasal dari bibir. Tetapi jika bibir tebal dan berwarna hitam, tentunya akan mengganggu penampilan  dan mengurangi rasa percaya diri.


Siapa sih yang tidak ingin memiliki bibir sensual dan seksi? Tentu saja setiap wanita mendambakannya, seperti layaknya artis-artis cantik yang memiliki bibir yang indah dan sensual. Tetapi, bagi pemilik bibir tebal dan hitam, jangan khawatirkan hal ini, karena semua itu dapat disiasati menggunakan lipstik dengan pemilihan warna yang tepat.


Seperti halnya make up, lipstik merupakan bagian dari make up yang terpenting dan selalu digunakan setiap hari dan seakan tidak boleh terlewatkan. Dengan pemilihan  warna lipstik yang tepat, dapat memberikan kesan terhadap penampilan bibir agar terlihat lebih indah dan seksi.


Dalam pemilihan warna lipstik, yang harus diperhatikan adalah mengetahui warna dasar dari bibir itu sendiri, karena jika tidak disesuaikan dengan warna dasar bibir, yang akan terjadi adalah bibir Anda terlihat aneh dan tidak pantas dipandang, sehingga kecantikan Anda pun menjadi pudar karenanya.



Kelebihan & Keuntungan Memiliki Bibir Tebal


Jangan minder dengan bibir tebal, karena bibir tebal ternyata juga menyimpan keuntungan bagi diri Anda. Salah satu keuntungannya adalah terlihat awet muda.Tetapi hal ini hanya berlaku bagi pemilik bibir tebal alami dan bukan rekayasa dari hasil operasi plastik.


Dikutip dari The Sunday Times, seorang ilmuwan dari Unilever, Daud Gunn mengatakan bahwa beberapa selebritis legendaris, seperti Marilyn Monroe dan Scarlet Johansson memiliki kecantikan yang dapat dilihat dari penampilannya yang populer dengan bibirnya yang seksi dan penuh, karena dia memiliki bibir yang tebal.


Daud Gun juga mengungkapkan, “Saat kita melihat seseorang yang tampak lebih muda, bentuk bibirnya yang alami memang seksi, karena hal tersebut merupakan fitur fisik yang memang menentukan dan relatif, mudah diukur.”


Daun Gun melakukan riset tentang bibir tebal ini diikuti oleh sekitar 100 pasangan, dan usia rata-rata dari yang berjenis kelamin wanita adalah 30-an sampai 40-an tahun. Dari riset tersebut menunjukkan bahwa bibir pria dan wanita saat seseorang memasuki usia dewasa mencapai puncaknya dalam bentuk paling penuh, sedangkan saat usianya memasuki 30-an sampai 40-an tahun ke atas, maka bibirnya akan berangsur menipis.



Tips untuk si bibir tebal


Wanita selalu mendambakan memiliki bibir yang seksi dan tipis, karena bentuk bibir seperti ini akan memberikan dukungan terhadap penampilan yang sempurna. Tetapi jangan khawatir dengan bibir tebal Anda. Anda bisa mendapatkan sentuhan seksi dan sensual pada bibir Anda asalkan Anda mengikuti tips berikut:




  • Pakailah warna dasar sebelum pengaplikasian lipstik


Warna dasar atau pondasi bibir ini sangat berpengaruh terhadap kesan yang ditimbulkannya  untuk membuat bibir terlihat lebih tipis. Jadi, sebelum lipstik Anda \aplikasikan pada bibir, sebaiknya terlebih dahulu aplikasikan pondasi pada bibir Anda. Walaupun lebih merepotkan, tetapi sebanding dengan hasil yang Anda dapatkan.




  • Aplikasikan lipstik yang sesuai dengan warna bibir Anda


Penggunaan warna lipstik yang sesuai dengan warna bibir akan memberikan kesan terhadap bibir yang terlihat lebih tipis. Hentikan pemakaian lipgloss, jika Anda terbiasa menggunakannya, karena dengan pemakaian lipgloss memberikan kesan  bibir terlihat lebih mencolok dan tebal.




  • Lakukan latihan terhadap bibir secara rutin


Artinya lakukan gerakan latihan terhadap bibir dengan selalu menggerak-gerakkannya. Latihan bibir ini berfungsi sebagai penghilang lemak yang terdapat di area sekitar bibir. Lemak yang berkurang di sekitar area bibir akan membuat bibir tampak lebih kecil. Latihan ini dapat juga digantikan dengan tersenyum, karena senyuman yang Anda ciptakan secara otomatis juga menggerakkan bibir.




  • Sering-seringlah lakukan gerakan bibir


Gerakan bibir dapat Anda lakukan dengan menciutkan bibir Anda ke depan, seperti layaknya Anda sedang mencium. Ini akan membantu membantu mengurangi lemak di bibir, sehingga bibir terlihat lebih kecil.



Cara Memilih & Contoh Warna Lipstik untuk Bibir Tebal dan Hitam


warna lipstik untuk bibir tebal dan kulit gelap

Sebagai trik untuk membuat bibir terlihat lebih indah dan sensual adalah dengan menentukan warna lipstik. Tentukan warna lipstik sesuai dengan preferensi Anda. Untuk bibir tebal dan hitam, warna lipstik yang sesuai adalah warna-warna natural dan gelap, misalnya marun, peach, nude, baby pink, dan cokelat.


Inilah warna-warna yang dapat menjadi pilihan pemilik bibir tebal dan hitam:




  1. Nude


Warna ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki bibir berwarna hitam. Warna nude sangat aman karena warnanya terlihat lebih natural. Agar tidak terlihat pucat, tambahkan lipgloss untuk mencerahkannya. Dengan pulasan yang tepat akan menampilkan warna bibir yang natural tetapi tetap cerah.




  1. Cokelat


Warna cokelat merupakan warna natural, sehingga sangat aman digunakan bagi bibir tebal dan hitam. Tetapi, hati-hati dalam memilih warna cokelat, jangan sampai salah memilih warna cokelat muda karena warna ini akan memberikan kesan terlihat pucat, sehingga tampak seperti tidak sehat. Untuk menghasilkan kesan lebih cerah dan fresh, pulaskan lipstik berwarna bronze, setelah memoleskan lipstik berwarna cokelat.




  1. Ungu pulm


Warna ungu kemerahan dapat menampilkan kesan bibir terlihat lebih penuh dan sensual. Pilihlah warna ungu pulm yang agak tua, agar warna yang dihasilkan lebih indah.



Tips Menggunakan / Cara Memakai Lipstik untuk Bibir Tebal


Pemilihan warna lipstik dan cara pengaplikasian yang tepat sangat mempengaruhi hasil yang didapatkan dan juga tampilan yang maksimal. Berikut adalah tips pengaplikasian lipstik:




  • Foundation


Foundation akan memberikan efek memudarkan garis pada bibir, sehingga bibir akan terlihat lebih tipis dan kecil. Cara pengaplikasiannya adalah dengan memulaskan foundation pada bibir hingga garis bibirnya.




  • Matte


Hindari menggunakan lip gloss setelah mengaplikasikan lipstik, karena lipgloss akan membuat bibir tampak lebih penuh dan lebar. Untuk mendapatkan hasil terbaik, bibir tebal hanya membutuhkan matte setelah pengaplikasian lipstik.




  • Lip Liner


Lip liner berfungsi untuk memberikan ilusi terhadap bibir agar terlihat lebih kecil. Setelah foundation dipulaskan merata, gunakan lip liner dengan menggariskannya dibawah garis bibir.


Bagaimana? Anda tertarik mencobanya? Silakan saja. Selalu buat hari-hari Anda begitu berharga setiap harinya dengan penampilan yang sempurna. Perhatikanlah hal sekecil apapun jika menurut Anda hal tersebut sangat membantu. Karena kecantikan Anda adalah aset yang paling berharga, jagalah dan rawatlah keindahannya! Semoga artikel tentang warna lipstik untuk bibir tebal tersebut berguna bagi Anda para pembaca. Terimakasih dan mohon maaf bila ada kesalahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel