Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Manfaat Air Bekas Cucian Beras untuk Rambut

Beras sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia juga dikenal manfaatnya  untuk kulit sejak zaman dulu. Ternyata, air beraspun juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan rambut. Cara mendapatkannya juga cukup mudah, gunakan air cucian beras yang akan Anda masak setiap hari. Anda penasaran? Ikuti ulasan berikut, dilansir dari situs Boldsky.




  • Menghilangkan ketombe


Air beras dapat menyeimbangkan pH kulit, sedangkan ketombe dapat muncul karena pH pada kulit kepala yang tidak seimbang. Karena hal ini, gunakan air beras untuk membilas kulit kepala setelah keramas memakai shampoo.




  • Menyuburkan rambut


Gunakan air beras sebagai pengganti kondisioner. Setelah keramas menggunakan shampoo, bilaslah rambut dengan air beras. Lakukan hal ini secara rutin minimal dua kali dalam satu minggu.


air beras untuk rambut




  • Membunuh kutu rambut


Kutu rambut dan larvanya ternyata dapat dihilangkan dengan air beras. Gunakan air beras untuk membilas rambut, tutup kepala dengan topi mandi dan biarkan selama 1 jam dan bilas dengan air bersih.




  • Membuat rambut lebih berkilau


Untuk membuat rambut berkilau buatlah campuran air beras dengan air mawar, dan pakailah untuk membilas rambut. Biarkan selama 25 hingga 30 menit dengan ditutup  menggunakan topi mandi. Setelah itu bilas dengan air bersih.




  • Mengatasi rambut bercabang


Jika Anda memiliki rambut bercabang, celupkan ujung rambut Anda yang bercabang pada air beras dan biarkan dalam rendaman selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilas menggunakan air bersih.


Jadi, itulah beberapa khasiat yang bisa didapat dari air bekas cucian beras untuk rambut agar sehat dan cantik. Ternyata perawatan alami dengan bahan natural seperti air cucian beras ini bisa dimanfaatkan lho. Gimana, tertarik mencoba mengaplikasikan teknik ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel