Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Manfaat Makanan Laut Seafood untuk Kulit

Manfaat makanan laut / mengkonsumsi seafood - Seafood adalah makanan lezat kaya nutrisi dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Mengkonsumsi seafood sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, sea food juga sangat bermanfaat untuk kecantikan.


Aneka jenis sea food, seperti ikan, kepiting, dan masih banyak lagi, mengandung vitaminA, vitamin E, dan omega 3 yang berperan dalam perawatan kecantikan kulit Anda.


manfaat makanan lautSelalu konsumsi seafood setiap hari untuk melengkapi menu harian Anda akan membantu Anda dalam memenuhi nutrisi untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Karena seafood juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, diantaranya adalah:




  1. Melindungi kulit dari sinar UV


Berbagai masalah kulit dapat timbul akibat paparan sinar UV yang berasal dari matahari. Seperti pigmentasi, kerutan, luka bakar bahkan kanker kulit, dan minyak ikan adalah solusi terbaik untuk perlindungan kulit dari dalam. Meskipun sebenarnya melindungi kulit dari dalam tidaklah cukup, namun juga harus dilakukan perlindungan dari luar. Seperti selalu menggunakan sunblock yang minimal mengandung SPF 30.




  1. Mampu mencegah tanda penuaan dini


Vitamin E yang terkandung dalam seafood dapat membuat kulit lebih kencang dan  halus. Selain itu, seafood juga mampu mencegah hadirnya tanda penuaan dini, seperti kerutan dan garis-garis halus di wajah, noda hitam, kulit kusam dan kering.


Konsumsi seafood yang diimbangi dengan konsumsi buah-buahan dan sayuran akan memaksimalkan perawatan kulit.




  1. Bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan cerah


Omega 3 yang terkandung dalam seafood mampu melancarkan produksi kolagen dalam kulit, sehingga kulit akan menjadi lebih halus dan juga cerah.


Selain mengkonsumsi seafood lewat olahan berbagai jenis makanan, Anda juga bisa dapatkan kandungan seafood dari minyak ikan.


Sekarang Anda sudah mengetahui tentang beberapa kelebihan mengkonsumsi seafood. Mulai saat ini biasakanlah mengkonsumsi seafood yang selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda, tapi juga baik untuk kecantikan kulit.


Terima kasih ya karena sudah menyempatkan waktunya buat membaca artikel ini. Mohon maaf kalau ada kesalahan dan semoga ulasan tentang manfaat makanan laut / seafood ini menambah wawasan pengetahuan Anda. :-D :-D :-D


(Baca Juga: Apakah Minum Kopi dapat Menyebabkan Jerawat? )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel