Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Membuat Masker Susu Bubuk untuk Memutihkan Wajah

Cara membuat masker susu dan campuran bahan alami lain untuk memutihkan kulit wajah - Banyak sekali masker wajah berbahan alami yang terbukti mampu membuat kulit wajah lebih halus, bersih dan cantik alami. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan hasil maksimal perawatan kecantikan, karena dengan perawatan menggunakan bahan alami, lebih ekonomis, efektif dan praktis.


Seperti masker wajah yang terbuat dari buah-buahan dan bahan alami lainnya, misalnya susu bubuk instant. Ternyata susu bubuk instant juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan wajah Anda.


cara membuat masker susuIngin tahu caranya? Simak ulasan berikut:




  1. Masker dari susu, madu, minyak zaitun dan yogurt


Bahan-bahan alami seperti susu, madu, minyak zaitun dan yogurt adalah bahan-bahan yang mampu mengatasi masalah kulit kusam dan kering. Cara membuatnya, campurkan 1 sdm susu bubuk, 1 sdt madu, 1 sdt minyak zaitun dan 1 sdm yogurt. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata dan aplikasikan ke wajah dan leher. Diamkan selama 15 hingga 20 menit dan bilaslah menggunakan air dingin, lalu keringkan menggunakan handuk.




  1. Masker dari susu dan minyak zaitun


Susu dan minyak zaitun sama-sama memiliki manfaat dapat melembabkan kulit dan melembutkannya. Dapatkan manfaatnya dengan membuat masker dari susu bubuk instantvyang dicampur dengan minyak zaitun. Caranya, campurkan kedua bahan tersebut, aduk merata lalu aplikasikan ke wajah dan leher. Biarkan 20 menit dan bilas menggunakan air hangat. Kemudian kompreslah wajah yang telah dibersihkan tadi dengan es batu.




  1. Masker dari susu dan madu


Cara membuatnya, Siapkan wadah, masukkan 2 sdm susu bubuk dan 1 sdt madu, lalu campur menjadi satu dan aduk merata. Aplikasikan masker tersebut ke seluruh bagian wajah dan diamkan 15 hingga 20 menit. Kemudian bilaslah menggunakan air dingin atau bisa juga dikompres dengan es batu.




  1. Masker dari susu, madu dan sari jeruk nipis


Seperti pada masker dari susu dan madu, cara pembuatannya sama, Anda hanya perlu menambahkan beberapa tetes air jeruk nipis lalu aduk merata. Masker ini juga dapat membantu Anda dalam mengatasi noda hitam di wajah Anda. Saat pengapliasian masker, hindari terkena mata, jadi berhati-hatilah. Jangan kaget bila masker ini agak terasa pedih di kulit wajah Anda.




  1. Masker dari susu yang dicampur sari lemon dan minyak almond


Cara membuatnya masih sama seperti masker susu di atas, namun tambahkan beberapa tetes sari lemon dan sedikit minyak almond. Lalu aplikasikan masker tersebut ke seluruh area wajah dan leher. Biarkan selama 15 hingga 20 menit, dan bilas menggunakan air dingin. Masker ini akan membatu Anda untuk melembutkan dan melembabkan kulit Anda.


Lakukan perawatan wajah Anda dengan menggunakan masker wajah berbahan dasar susu bubuk instant, minimal seminggu sekali. Maka anda akan mendapatkan kulit wajah yang lembut, bersih, dan putih.


Demikian, makasih sudah membaca dan mohon maaf jika tulisan tentang cara membuat masker susu diatas ada kesalahan. Semoga ulasan di atas dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah kulit wajah. Selamat mencoba!


(Baca Juga: Manfaat Yoghurt untuk Kecantikan Kulit Wajah )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel