Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Manfaat Cuka Apel untuk Jamur Kuku

Khasiat pengobatan alami cuka apel untuk jamur kuku - Kuku juga membutuhkan perawatan, seperti selalu menjaga kebersihannya agar tetap sehat dan rapi sepanjang hari. Apalagi jika Anda menumpahkan perhatian Anda ke kuku dengan mempercantik penampilannya, misalnya menghiasnya dengan cat kuku. Tidak sedikit wanita yang melakukan hal ini. Namun, yang perlu diperhatikan adalah membuatnya tetap sehat terawat dengan baik.


Jika Anda mengalami kerusakan pada kuku, sudah seharusnya Anda mengambil langkah seribu untuk memperbaikinya. Salah satu solusi untuk mengatasi hal ini adalah menggunakan cuka apel. Dengan cuka apel, kuku yang rusak dapat diperbaiki. Disamping itu, cuka apel memiliki manfaat lainnya, yaitu mampu melindungi kuku dari bakteri dan menguatkannya.


cuka apel untuk jamur kukuInilah beberapa manfaat cuka apel untuk perawatan kuku, dilansir dari Lipstiq.com,




  • Membuat kuku lebih kuat


Kuku yang selalu menempel dengan jari tangan dan kaki selalu terkait dengan kegiatan yang dilakukan. Karena itu, mempertahankan kekuatan kuku adalah bagian dari perawatan terhadap kuku. Bila Anda hobby memanjangkan kuku, dan Anda menjumpai kuku Anda seakan melemah dan tipis, itu tandanya kuku tersebut kekurangan mineral.  Jika hal ini terjadi, yang harus Anda lakukan adalah mengobatinya. Anda bisa mengobatinya baik dari dalam maupun dari luar. Pengobatan dari dalam adalah dengan minum segelas air yang telah dicampurkan dengan satu sendok makan cuka apel.


Sedangkan perawatan dari luar adalah dengan menggunakan campuran cuka apel dan segelas air seperti di atas untuk merendam kuku jari tangan dan jari kaki. Perendaman dilakukan selama 3 hingga 5 menit. Perawatan ini bertujuan untuk menyehatkan kuku dan kutikula.




  • Membantu mempercepat pertumbuhan kuku


Cuka apel yang digunakan untuk merendam kuku dapat membantu merangsang pertumbuhan kuku lebih cepat lagi. Cuka apel juga bisa menjadi persiapan sebelum treatment manicure dan pedicure.




  • Membantu mengatasi masalah jamur kuku


Kaki yang memakai kaos kaki atau sepatu terkadang mengalami masalah karena jamur yang terdapat di dalam kaos kaki atau sepatu yang lembab. Cuka apel adalah salah satu solusi untuk mengatasi jamur yang terdapat pada kuku. Caranya, cuci dan rendam kuku Anda ke dalam larutan air cuka apel. Untuk hasil maksimal, hindari makan atau minum yang mengandung gula.


Nah, cukup mudah bukan cara perawatannya? Anda bisa melakukannya sendiri tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Selamat mencoba! Mohon maaf bilamana terdapat kesalahan dalam tulisan tersebut dan terima kasih karena sudah menyempatkan untuk membaca ulasan pengobatan tradisional cuka apel untuk jamur kuku. :-D :-D :-D


(Baca Juga: Cara Melakukan Pedicure Kuku di Rumah )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel