Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Efek Samping Sulam Alis dan Sulam Bibir

Efek samping sulam alis dan bibir - Banyaknya rutinitas dan kesibukan padat yang mengharuskan wanita untuk tetap tampil cantik sering membuat mereka kerepotan ketika mengaplikasikan make up pada wajahnya. Memakai make up secara terus menerus dianggap dapat memakan waktu khususnya saat mengaplikasikan make up pada bagian alis dan bibir. Semua alasan itulah yang membuat banyak wanita melakukan sulam alis dan sulam bibir.


Sulam alis dan sulam bibir merupakan make up permanen yang digunakan untuk mempercantik penampilan sehari-hari. Meskipun menggunakan make up permanen mempunyai beberapa kelebihan diantaranya dapat menghemat waktu dan tidak dapat luntur dan tidak dapat berubah meskipun terkena air atau keringat karena mempunyai sifat yang terus menempel. Meskipun demikian, tanpa disadari hal ini juga dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan.


efek samping sulam alis dan sulam bibirPasalnya, cara mendapatkan make up permanen di bagian wajah sama seperti sedang menato tubuh karena menggunakan tinta dan jarum untuk ditusukan pada lapisan atas kulit ketika menamakan warna-warna yang dibutuhkan. Sebelumnya, kulit akan diberikan bius lokal agar tidak terasa sakit kemudian make up harus diulangi beberapa kali selama 3 bulan untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna.


Walaupun sudah diberikan bius lokal selama prosesnya, tentu juga masih akan menimbulkan rasa sakit setelahnya. Tidak hanya berhenti sampai disitu saja karena ada beberapa efek samping lain yang akan muncul setelah bertahun-tahun pemakaian make up permanen ini. Pada dasarnya, kulit akan memiliki resiko alergi ketika dimasuki zat asing sehingga dapat menimbulkan efek samping meskipun sudah menggunakan bahan iron oxide yang masih tergolong aman.




  1. Resiko Granuloma


Granuloma merupakan kondisi dimana massa yang terbentuk di dalam jaringan di sekitar penanaman pigmen dan keloid yang lebih sering muncul ketika make up permanen dihilangkan sehingga dapat membuat permukaan kulit menjadi tidak rata.




  1. Penyakit Hapatitis C


Penyakit ini dapat dengan muda muncul apabila menggunakan jarum dan alat-alat lainnya yang tidak steril ketika melakukan sulam alis atau sulam bibir.




  1. Penyakit Menular


Pastikan bahwa ketika melakukan sulam alis atau sulam bibir sudah menggunakan alat-alat steril karena penggunaan alat yang tidak steril seperti jarum dapat menimbulkan resiko tertular berbagai penyakit yang serius, bahkan seperti penyakit HIV / AIDS.




  1. Menyebabkan Pendarahan


Jika tidak dilakukan oleh orang yang profesional dan berpengalaman seperti dokter kecantikan, justru akan menyebabkan terjadinya pendarahan yang disebabkan oleh pecahnya salah satu pembuluh darah.




  1. Masalah Lainnya


Dalam jangka panjang, pigmen iron oxide dan zat lainnya yang ditanamkan di dalam wajah dapat memberikan resiko buruk seperti menimbulkan rasa seperti terbakar, menyebabkan peradangan dan terjadi pembengkakan pada area wajah yang di sulam.




  1. Mendapatkan Hasil yang Tidak Sesuai


Resiko lainnya adalah tidak mendapatkan hasil dengan apa yang diharapkan sebelumnya sehingga dapat menimbulkan adanya rasa penyesalan. Meskipun hal ini masih bisa diperbaiki dengan prosedur dermabrasi, operasi, leser bahkan dapat ditutupi lagi dengan tato tetapi tetap akan menimbulkan efek samping seperti warna kulit menjadi belang dan timbul bekas luka yang sukar untuk dihilangkan.


Meskipun tidak ada larangan khusus untuk melakukan sulam alis dan sulam bibir, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelumnya agar tidak mendapatkan hasil yang mengecewakan seperti efek samping sulam alis dan bibir tersebut. Pasalnya, dengan menerapkan make up permanent juga memerlukan biaya dan waktu yang tidak sedikit.


Apabila ingin memutuskan untuk melakukan sulam alis atau sulam bibir, sebaiknya pilihlah klinik atau tempat terpercaya di bawah pengawasan para ahli seperti dilakukan oleh ahli dermatologi, ahli aesthetican, dokter kecantikan dan ahli tato yang terpercaya. Kemudian, janganlah ragu untuk bertanya kepada orang yang sudah melakukan prosedur sulam alis dan sulam bibir dan pastikan bahwa sudah menggunakan jarum dan alat-alat lain yang hanya sekali pakai saja.


Sebelum melakukannya, penting juga untuk memeriksakan kesehatan wajah dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan para ahli agar terhindar dari masalah-masalah yang tidak diinginkan. Selain itu, lakukan pemeriksaan dan perawatan rutin setelah melakukan sulam alis dan sulam bibir.


Nah, itulah tadi beberapa pembahasan mengenai efek samping sulam alis dan bibir. Mohon minta maaf jikalau bilamana ada kesalahan. Terima kasih atas waktunya buat membaca dan semoga bermanfaat yaaah :-D :-D :-D


(Baca Juga: Trend Alis Mata Bulan Sabit Terbaru 2015 )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel