Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Bedak Marcks untuk Jerawat: Harga & Khasiat nya

Bedak marcks untuk jerawat, KecantikanPedia.com - Banyak sekali solusi yang ditawarkan untuk mengatasi jerawat, baik itu melalui pengobatan secara medis, maupun kosmetik. Masalah kulit wajah yang satu ini memang sangat meresahkan, karena disamping sulit cara mengatasinya, juga dibutuhkan perawatan khusus agar tidak meninggalkan bekas noda hitam dan lobang-lobang kecil di wajah.


Saat ini, mengatasi jerawat menggunakan kosmetik juga disukai kaum hawa, khususnya bagi para remaja putri. Salah satu alat kosmetik yang digunakan dalam mengatasi jerawat adalah bedak.


Bedak memang selalu identik dengan wanita. Dimanapun ia berada, atau kemanapun dia pergi, bahkan bagaimanapun situasinya, bedak selalu menemaninya. Itulah yang menjadikan bedak sangat simpel digunakan  untuk mengatasi jerawat. Selain praktis dibawa kemana-mana, bedak juga selalu diaplikasikan setiap hari.


Bedak terbagi atas dua jenis, yaitu bedak padat atau compact powder dan bedak tabur atau loose powder. Namun, kebanyakan para wanita selalu   menggunakan bedak padat daripada bedak tabur, karena bedak padat lebih praktis dibawa kemana-mana, sehingga lebih simpel dalam menggunakannya. Walaupun begitu, tidak sedikit pula yang masih menggandrungi bedak tabur, karena formulanya yang lebih ringan dari pada bedak padat.


Seperti halnya bedak marcks, yang merupakan salah satu merk bedak  terkenal karena telah digunakan dan beredar sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu.



Mengenal Review Kegunaan Bedak Marcks, Bedak Tabur yang Cocok untuk Kulit


Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang manfaat bedak marcks untuk jerawat, mari kita kenali terlebih dahulu jenis kosmetik yang satu ini. Sebenarnya bedak marcks merupakan bedak yang diproduksi oleh Kimia Farma dan  telah dikenal orang sejak lebih dari lima puluh tahun, terdiri atas tiga varian warna, yaitu rose, creme, dan putih.


Bedak ini telah merebut hati banyak orang karena formulanya yang lembut, dan berkhasiat untuk mengatasi jerawat, serta tiga varian warnanya dapat menjadi pilihan yang dapat disesuaikan dengan warna kulit wajah.


Bedak yang dikemas dengan berat bersih 40 gram ini juga dapat mengurangi kilap wajah yang disebabkan oleh minyak berlebih. Dengan hanya beberapa lembar uang ribuan saja, Anda sudah bisa mendapatkan wajah cantik dan halus mempesona tanpa tumbuhnya jerawat di wajah Anda.


Saat ini Marcks telah bekerja sama dengan Venus membuat terobosan baru yang ditujukan khusus untuk kulit orang dewasa yang diberi nama Marcks Venus dalam bentuk bedak padat atau compact powder dan bedak tabur atau loose powder.


Sampai saat ini, bedak tabur juga banyak digunakan oleh para wanita karena kelebihan yang dimilikinya, yaitu lebih mudah terserap di pori-pori wajah karena formulanya yang lembut. Jika Anda pemilik jenis kulit berminyak, bedak tabur ini dapat Anda jadikan pilihan karena dapat menyerap minyak berlebih di wajah Anda.


Tetapi, karena bedak tabur tidak efektif dibawa kemana-mana dan tidak praktis saat pengapliasiannya karena menimbulkan taburan bedak yang berceceran, maka bedak ini juga tidak menjadi pilihan sebagian wanita. Jika demikian, maka compact powder lah yang menjadi pilihan utama.


Apalagi saat ini telah tersedia bedak jenis two way cake yang memeliki fungsi ganda, yaitu sebagai bedak wajah dan juga sebagai foundation. Jika hanya digunakan sebagai bedak saja, maka hanya perlu memulaskannya saja menggunakan spon. Tetapi jika dibutuhkan sekaligus sebagai foundation atau dasar tata rias wajah, maka cara pengapliasiannya adalah dengan cara menggunakan spons yang telah dibasahi dengan sedikit air terlebih dahulu, lalu memulaskannya ke wajah.


Saat ini banyak wanita yang menggunakan bedak jenis ini, karena lebih praktis dan lebih menghemat waktu dalam pengaplikasian bedak dan alas dasarnya sekaligus.



Harga Bedak Marcks Venus Tabur, Rose, Padat, Compact Powder, Two Way Cake, Loose Powder


=> Sekitar Rp. 12.000,- tergantung lokasi tempat pembelian Anda beli dimana.



Mengenal Apa Jerawat Itu?


Jika Anda ingin tau cara menggunakan bedak marcks untuk jerawat, tentu tak afdhol rasanya jika kita tak tau mengenai jerawat itu sendiri. Jerawat sendiri secara artian adalah peradangan yang terjadi akibat perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit sehingga menyumbat pori-pori kulit. Perubahan hormonal yang terjadi pada setiap diri seseorang dapat menjadi pemicu munculnya jerawat. Diantaranya adalah stress, masa menstruasi, penggunaan pil KB, dan masa kehamilan.


Hampir setiap orang, saat mulai datangnya masa puber selalu mengalami masalah jerawat, dan kebanyakan hal ini dialami oleh seseorang saat ia mulai menginjak remaja, baik laki-laki maupun perempuan. Hingga akhirnya seorang peneliti masalah jerawat yang terkenal di dunia bernama Kligmann mengatakan,


“Tak ada seorangpun di dunia ini yang melewati masa hidupnya tanpa jerawat di kulitnya” - Kligmann



Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat


Memang banyak sekali cara yang digunakan untuk mengatasi jerawat. Selain cara mengatasinya, juga diperlukan perawatan terhadap kulit wajah yang terdapat jerawat. Bagaimana caranya? Perhatikan ulasan berikut ini;




  • Selalu jaga kebersihan kulit wajah setiap hari, tak terkecuali saat istirahat di rumah

  • Jika di wajah Anda timbul jerawat, jangan terlalu sering menyentuhnya, apalagi memencetnya

  • Jangan menggunakan kosmetik pada saat tidur

  • Pastikan Anda memakai pembersih kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda

  • Perhatikan cara membersihkan wajah yang benar. Penggunaan pembersih wajah pada pagi dan sore hari tidaklah sama.


Tips Mengatasi Jerawat secara Alami / Tradisional


Cara mengatasi jerawat juga dapat dilakukan secara tradisional. Penggunaan bahan-bahan herbal akan sangat membantu menuntaskan masalah Anda. Berikut diantara cara tradisional yang dapat Anda lakukan dalam mengatasi jerawat:




  1. Menggunakan daun pepaya


Caranya,




  • Ambillah dua helai daun pepaya. Pilihlah daun pepaya yang sudah tua, lalu di jemur

  • Tumbuk daun pepaya sambil diberi sedikit air. Setelah itu peras tumbukan daun pepaya tersebut untuk diambil airnya.

  • Oleskan air tumbukan daun pepaya tersebut pada jerawat di wajah Anda.



  1. Menggunakan lobak


Caranya,




  • Ambil lobak secukupnya, kemudian cuci hingga bersih

  • Parut lobak dan peras. Ambil airnya

  • Kemudian tambahkan sedikit cuka apel dan aduklah hingga merata

  • Oleskan campuran tersebut pada jerawat, dan biarkan mengering

  • Lalu bilas dengan air hingga bersih


Lakukan perawatan ini setiap hari secara rutin, hingga jerawat benar-benar hilang dari wajah Anda.




  1. Menggunakan tomat dan lemon


Caranya cukup simpel, yaitu:




  • Iris tipis-tipis buah tomat dan lemon

  • Taruhlah irisan lemon di wajah yang berjerawat

  • Lalu taruhlah irisan tomat di atas lemon, tetapi bila Anda memiliki jenis kulit sensitif, Anda hanya cukup menggunakan salah satu jenis dari buah tersebut.

  • Biarkan irisan buah tersebut di wajah Anda selama beberapa saat.

  • Bilaslah wajah Anda menggunakan air dingin.



  1. Menggunakan putih telur



  • Siapkan sebutir telur dan ambil putihnya saja

  • Kocok putih telur selama 5 menit, gunakan sebagai masker

  • Usapkan perlahan ke wajah yang berjerawat

  • Biarkan hingga mengering atau sekitar 15 hingga 20 menit

  • Bilas hingga bersih



  1. Menggunakan bawang putih



  • Ambil 3 butir bawang putih dan kupas

  • Kemudian tumbuk bawang putih sampai halus

  • Oleskan tumbukan bawang putih ke wajah yang terdapat jerawat

  • Biarkan selama 15 menit

  • Bilas hingga bersih


Khasiat & Manfaat Bedak Marcks untuk Menghilangkan Jerawat di Kulit Wajah


Berhati-hatilah mengaplikasikan kosmetik pada kulit yang sensitif. Jika tidak, maka akan fatal akibatnya. Salah dalam pemilihan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulitnya akan menimbulkan terjadinya berbagai masalah kulit.


Sedangkan bedak Marcks adalah salah satu jenis bedak yang bersifat netral, artinya cocok untuk semua jenis kulit sehingga aman digunakan untuk jenis kulit apapun. Bedak Marcks terdiri dari dua warna, yaitu merah muda dan putih. Bedak ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh bedak merk lainnya. Diantara kelebihan bedak marcks untuk jerawat adalah:




  • Mampu melindungi kulit dari munculnya jerawat

  • Merawat dan menghaluskan kulit wajah

  • Menjaga kesehatan kulit wajah

  • Partikelnya yang lembut, tidak menutupi pori-pori wajah secara ketat


Selain keunggulan-keunggulan tersebut, bedak Marcks sangat aman digunakan untuk berbagai kalangan, baik anak-anak maupun untuk wanita dewasa. Dengan partikelnya yang lembut, menjadikan bedak ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk jenis kulit yang sensitif, dan hasil riasannya tidak terlalu berlebihan atau mencolok.


Kulit sensitif memang membutuhkan perawatan yang ekstra. Karena jerawat mudah sekali muncul pada jenis kulit sensitif. Untuk menghindarinya, lakukan upaya pencegahan dengan selalu membersihkan wajah Anda.
bedak marcks untuk jerawatBersihkan wajah Anda menggunakan sabun khusus pembersih wajah. Karena jika membersihkan wajah tanpa sabun pembersih, minyak alami wajah yang dikeluarkan dan telah bercampur dengan bakteri tidak akan hilang dari wajah Anda, dan justru akan mengendap di pori-pori wajah. Hal inilah salah satu penyebab munculnya jerawat di wajah Anda.


Sebaiknya selalu bersihkan wajah Anda sebelum tidur malam dan setelah bepergian, menggunakan sabun khusus pembersih wajah secukupnya yang sesuai dengan jenis kulit Anda.


Mencuci muka menggunakan air hangat adalah langkah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah. Air hangat dapat membuat pori-pori wajah terbuka sehingga minyak dapat dikeluarkan saat membersihkan wajah, sehingga perawatan mencuci wajah menggunakan air hangat sangat efektif untuk wajah berjerawat.


Sebaliknya, bagi Anda yang memiliki wajah berjerawat, hindari jerawat wajah Anda menggunakan air dingin, karena air dingin dapat membuat pori-pori kulit wajah tertutup, sehingga minyak wajah tidak dapat keluar dan mengendap di pori-pori wajah.


Untuk jenis kulit berminyak, hindari menggunakan kosmetik yang berlebih, karena tebalnya kosmetik akan menutupi pori-pori kulit, sehingga kulit tersebut tidak mendapatkan udara yang dibutuhkan. Tetapi jika memang dalam suatu acara tertentu mengharuskan Anda menggunakan make up berlebih, segera bersihkan muka Anda menggunakan air dan pembersih wajah secepatnya setelah acara selesai.


Walaupun bedak Marcks cocok untuk semua jenis kulit, bagi Anda pemilik jenis kulit sensitif tetaplah waspada dan teliti dalam pemilihan kosmetik.


Semoga ulasan di atas tentang bedak marcks untuk jerawat bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba! Serta mohon maaf bila ada kesalahan dan terima kasih karena sudah membaca!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel