Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

4 Penyebab Utama Rambut Rontok Parah

Banyak orang yang berfikir bahwa rambut rontok disebabkan pemakaian produk yang menggunakan bahan kimia berlebih. Hal itu memang benar, tetapi ternyata ada beberapa faktor lain yang dapat menjadi pemicu kerontokan rambut. Tahukah Anda, apa saja pemicu kerontokan rambut? Berikut ulasannya.

  1. Stress


Stress ternyata bisa menjadi pemicu rambut rontok. Hal ini disebabkan karena saat stress dapat mengganggu siklus pertumbuhan rambut dan juga berpengaruh terhadap kekuatan rambut. Demikian juga bila Anda sedang demam atau sakit flu.

  1. Asupan vitamin A berlebih pada tubuh


Tubuh memang membutuhkan vitamin A, dan ini sangat baik bagi kesehatan. Tetapi akan tidak baik efeknya bagi rambut jika asupannya terlalu banyak.  Asupan vitamin A yang terlalu banyak akan menyebabkan rambut mudah rontok. Jadi, usahakan agar asupan vitamin A jangan terlalu berlebih, sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tubuh.

penyebab rambut rontok parah

  1. Kurangnya protein dalam tubuh


Tubuh yang kekurangan protein juga dapat menjadi pemicu kerontokan rambut. Selalu penuhi kebutuhan protein tubuh Anda. Jika Anda sedang menjalani program diet, Anda bisa mendapatkan sumber protein rendah lemak dari tahu, tempe dan ikan.

  1. Hormon atau faktor genetik


Tidak banyak yang mengetahui bahwa pemicu rambut rontok juga disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan. Jika Anda mengalami rambut rontok, Anda dapat menanyakan kepada orang tua, mungkin ini adalah karena faktor keturunan.

Nah, itulah tadi beberapa penyebab utama rambut rontok parah. Semoga bermanfaat ya! :-D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel