Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Minyak Rambut Pomade yang Bagus & Wangi

Hai bro, sesuai judul diatas kali ini akan diulas mengenai minyak rambut pomade yang bagus. So, mari simak dalam artikel berikut ini ya!




[caption id="attachment_821" align="alignleft" width="400"]minyak rambut pomade yang bagus (ini hanya foto pria) Sumber Foto (CC): https://www.flickr.com/photos/andrewrennie/5163062341[/caption]

Bagi pria, berpenampilan menarik dengan rambut yang rapi sepanjang hari menjadi salah satu tujuan mereka. Karena itulah kehadiran minyak rambut menjadi hal yang penting bagi mereka. Apalagi saat ini berbagai jenis minyak rambut dari berbagai merk sudah tersedia di pasaran dan mudah didapatkan. Untuk mendapatkan rambut yang rapi dan klimis sepanjang hari, Anda membutuhkan minyak rambut pomade.



Aneka Macam Jenis Pomade


Menurut bahan dasar pembuatannya, pomade terbagi atas tiga jenis, yaitu:

  • Petroleum based pomades


Yaitu pomade yang dibuat menggunakan bahan dasar minyak.

  • Water based pomades


Yaitu pomade yang menggunakan bahan dasar air.

  • Mix based pomades


Yaitu pomade dengan bahan dasar campuran dari minyak dan air.

Berikut adalah keunggulan dari masing-masing jenis pomade:



1. Petroleum based pomades (pomade berbahan dasar minyak)


Pomade jenis ini memiliki sifat lebih tahan lama dan tahan terhadap keringat, bahkan hujan. Karena ketahanannya yang lebih lama melekat dirambut, pomade ini lebih terasa lengket dan berminyak, sehingga sulit dibersihkan. Saat Anda membersihkannya, harus keramas berulang kali hingga benar-benar bersih. Dengan karakternya yang mampu bertahan merapikan rambut lebih lama, pomade jenis ini cocok bagi Anda yang bekerja di luar ruangan atau Anda yang menginginkan gaya rambut quiff atau pomp.



2. Water based pomades (pomade berbahan dasar air)


Tekstur dari pomade jenis ini hampir mirip dengan pomade yang berbahan dasar minyak, namun dapat berfungsi sebagai wax. Dengan pomade jenis ini Anda akan mendapatkan rambut yang lebih lembut dan tampak natural. Bagi Anda yang memiliki rambut panjang bergelombang, pomade dengan bahan dasar air adalah pilihan tepat, apalagi mudah dibersihkan hanya dengan sekali keramas.



3. Mix based pomades (pomade berbahan dasar minyak + air)


Ketahanan dari pomade jenis ini hampir mirip seperti pomade yang berbahan dasar minyak, namun mudah dibersihkan. Bagi Anda yang menginginkan tatanan gaya rambut tahan lama tapi mudah dibersihkan, pilihlah pomade yang menggunakan bahan dasar campuran dari minyak dan air.



Pomade Impor dan Lokal


Karena minat pembeli pomade banyak, maka banyak juga tersedia pomade dengan berbagai merk, baik dari dalam maupun dari luar negeri yang dijual di Indonesia. Seperti merk yang sudah terkenal diimport dari luar negeri antara lain, Murray”s, Imperial, American Pomade, Schmiere, Suavecito, dan Uppercut Deluxe. Juga tersedia merk local, seperti Apache Pomade dan Serdadu. Dari berbagai merk tersebut, masing-masing menawarkan beragam varian berbeda.


Biasanya para penjual pomade, misalnya Pomikado menjual pomade dengan merk import, seperti Suavecito dan Murray”s yang juga menyediakan beragam varian dengan efek kilapnya dan kekerasan yang berbeda pada tiap-tiap varian.


Beberapa varian dari Murray”s, seperti Superior yang memiliki kekuatan yang lebih jika dibandingkan varian lainnya, tidak memiliki efek mengkilap dan beraroma vanilly, Superligt yang tidak terlalu keras, berefek mengkilap, dan beraroma kelapa, serta Nu Nile yang memiliki ketahanan medium, berefek mengkilap, dan aroma soft coconut.



Harga Produk


Oleh Pomikado, Muray”s yang berbahan dasar minyak dijual dengan harga Rp. 90.000,- dan ditempat lainnya dijual dengan harga antara Rp. 95.000,- hingga Rp. 100.000,- Selain itu, Murray”s juga menyediakan berbagai produk lainnya, seperti produk perawatan rambut dan wax dengan bentuk gel merk Beeswax.


Pomade merk Suavecito adalah pomade yang berbahan dasar air yang paling banyak peminatnya. Suaveciito tersedia dalam dua varian, yaitu original dengan efek yang lebih mengkilat, mudah dibersihkan serta beraroma mocca cola, dan firme hold yang tidak terlalu mengkilat tetapi memiliki daya tahan yang lebih kuat, mudah dibersihkan serta beraroma mocca cola. Suavecito dijual dengan harga Rp. 160.000,-.


Dari produksi lokal, terdapat merk Apache Pomade dan Serdadu yang terbuat dari bahan dasar minyak dengan harga yang jauh lebih murah dari pada produk import, yaitu Rp. 80.000,-. Pomade merk Serdadu menggunakan nama-nama unik dalam dua variannya, yaitu Kaliber 50 mm yang memiliki sifat lebih tahan lama dan beraoma kopi coklat, serta Kaliber 45 mm yang bersifat lebih ringan dengan aroma susu jahe. Sedangkan Apache Pomade, selain memproduksi pomade berbahan dasar minyak, juga memproduksi pomade yang berbahan dasar air, yaitu super heavy dan original slick.



Memilih minyak rambut pomade yang bagus


Begitu banyak produk pomade yang beredar dengan keunggulannya masing-masing, menjadikan pilihan yang sulit untuk pilihan yang tepat. Namun bila sebelumnya Anda belum pernah menggunakan pomade, disarankan agar Anda menggunakan weight pomades atau pomade kelas medium atau menengah.


Menggunakan pomade jenis ini akan memudahkan Anda dalam penataan rambut. Setelah itu, Anda bisa melangkah untuk mencoba menggunakan heavy weight pomades atau pomade kelas berat. Bila Anda ingin tampil dengan efek mengkilap, Anda bisa menambahkan light-weight pomades atau pomade kelas ringan diatasnya.


Dari berbagai penerapan yang Anda lakukan, Anda akan mengetahui karakteristik dari masing-masing pomade, sehingga Anda akan menemukan jenis minyak rambut apa yang tepat dan bagus untuk rambut Anda. Setelah itu Anda bisa bereksperimen dengan gabungan dari beberapa pomade lainnya.


Semoga artikel tentang minyak rambut pomade yang bagus diatas bermanfaat. Bila ada kesalahan atau kekurangan mohon maaf yang sebesar-besarnya dan terima kasih karena sudah membaca!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel