Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Membuat Body Scrub Sendiri dengan Mangga

Cara Membuat Body Scrub Sendiri dengan Bahan Alami - Mangga, buah yang beraroma khas dan memiliki rasa yang lezat ini sangat digemari oleh hampir setiap orang. Buah yang selalu lezat saat disantap langsung atau dibuat minuman dan berbagai olahan makanan lainnya ini ternyata juga digunakan sebagai bahan produk kecantikan, karena buah ini sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit.


Anda bisa membuat body scrub sendiri dari buah mangga, yang lebih alami, aman dan efektif dalam memelihara kesehatan kulit, apalagi untuk kulit yang sensitif. Untuk membuat body scrub dari buah mangga, selain mangga Anda juga harus  menyiapkan madu dan havermut (oats).


Seperti dilansir dari hellonatural.co, mangga mengandung vitamin A yang mampu mengangkat sel kulit mati dan membantu tumbuhnya sel-sel kulit yang baru. Sedangkan madu yang terbukti mampu membuat kulit menjadi halus dan lembut, serta havermut yang berfungsi sebagai exfoliator alami dapat mengatasi masalah kulit pecah-pecah yang biasanya sering terjadi saat musim panas tiba.


cara membuat body scrub sendiriSiapkan bahan-bahan berikut untuk membuat  body scrub dari buah mangga dan ikuti cara membuatnya!


Bahan:




  • 1 buah mangga

  • 1 sdt madu

  • 2 sdm oats


Cara membuat:


Haluskan buah mangga yang telah dikupas dan dicuci bersih dengan cara memblendernya.  Kemudian campurkan dengan madu dan oats, lalu aduk-aduk merata. Body scrib siap digunakan.


Gunakan bodyscrub ini ke seluruh tubuh saat Anda mandi dan biarkan selama 10 menit. Lalu, bilaslah menggunakan air hangat. Setelah Anda mandi kemudian aplikasikan pelembab pada seluruh permukaan kulit.


Body scrub dari mangga ini memang sangat baik bagi pemilik kulit sensitif, tapi jika kulit Anda ada yang alergi terhadap salah satu bahannya, lebih baik hindari penggunaan scrub ini. Semoga tips ini bermanfaat, dan selamat mencoba resep cara membuat body scrub sendiri dengan buah mangga!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel