Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Warna Bedak untuk Kulit Sawo Matang

Tips cara memilih warna bedak untuk kulit sawo matang - Mempunyai warna kulit sawo matang merupakan hal yang luar biasanya. Namun, sebagian orang yang memilikinya beranggapan bahwa hal tersebut merupakan masalah besar yang harus segera diakhiri. Banyak dari mereka yang rela merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan berbagai produk kecantikan agar kulitnya menjadi putih bersih dan sempurna. Oleh karena itu, inilah yang menjadi penyebab bahwa wanita Indonesia menjadi kehilangan jati dirinya karena beranggapan bahwa cantik itu berarti harus mempunyai kulit mulus dan putih sempurna.


Padahal, Indonesia merupakan negara yang mempunyai ciri khas dengan adanya warna kulit sawo matang yang eksotis sehingga banyak negara-negara di seluruh dunia merasa iri melihat keindahan warna kulit wanita Indonesia, bahkan mereka rela datang jauh-jauh ke tanah air untuk membawa pulang kulit sawo matang karena tanning gratis.


Mempunyai kulit berwarna sawo matang bukanlah sebuah aib, karena yang dibutuhkan hanyalah sedikit rasa percaya diri yang lebih agar lebih mensyukuri kelebihan yang dimiliki dan belajar untuk mulai mengembangkannya. Agar membuat kulit sawo matang menjadi tampak menarik dan bersih dapat dilakukan dengan mencari banyak informasi mengenai tata cara menggunakan make up natural untuk kulit sawo matang.



Cara memilih warna bedak untuk kulit sawo matang


Setiap wanita Indonesia itu cantik, asalkan tetap menjadi diri sendiri meskipun mempunyai kulit dengan warna sawo matang karena seluruh penjuru dunia merasa kagum dengan kecantikan kulit wanita Indonesia. Untuk memperjelas tentang cara menggunakan make up natural untuk warna kulit ini, pilihlah jenis-jenis make up yang sesuai dengan warna kulit agar tidak memberikan kesan kusam dan kontras.


warna bedak untuk kulit sawo matangSebaiknya pilihlah alas bedak atau foundation yang sekiranya dapat menyatu dengan baik terhadap warna kulit. Pilihlah warna yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit, jangan sampai memilih warna yang lebih terang karena warna terang tidak dapat menyatu dengan warna kulit sehingga bedak yang digunakan menjadi tidak terlihat menempel dan menyatu.


Untuk kulit sawo matang yang cenderung berminyak, maka pilihlah bedak tabur untuk mengurangi kadar minyak pada wajah. Sebaiknya hindari pemakaian bedak padat setelah menggunakan foundation agar kadar minyak tidak semakin meningkat. Pilihlah bedak yang lebih gelap dengan warna kulit atau bisa memilih dengan warna yang serupa dengan foundation yang sudah digunakan.


Sementara untuk kulit sawo matang yang cenderung kering, sebaiknya pilihlah bedak padat yang sudah mengandung pelembab atau juga bisa menggunakan pelembab, kemudian foundation, lalu menggunakan bedak padat tanpa kandungan pelembab apabila mempunyai banyak waktu luang. Kulit kering mudah terlihat kusam dan tidak bersinar khususnya pada tipe warna gelap seperti sawo matang sehingga diperlukan penggunaan jenis bedak yang tepat dengan tetap mempertimbangkan warna bedak yang digunakan yaitu satu tingkat lebih gelap dari warna kulit.


Sedangkan, untuk kulit sawo matang yang sensitif disarankan untuk melihat terlebih dahulu kandungan apa saja yang terdapat di dalam bedak yang digunakan agar tidak menimbulkan alergi, iritasi dan lain sebagainya. Selain itu, jika mempunyai jenis kulit sawo matang kombinasi yaitu perpaduan kulit sensitif dan berminyak sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu mengenai jenis bedak apa yang cocok dengan jenis kulit yang dimiliki.


Untuk kulit sawo matang berjenis normal, dapat memilih jenis bedak apapun baik tabur maupun padat asalkan tetap disesuaikan dengan warna kulit yang dimiliki agar dapat memberikan kesan alami dan menyatu pada kulit wajah.


Mempunyai warna kulit gelap seperti sawo matang, bukanlah halangan untuk berkreasi dengan menggunakan make up. Warna sawo matang merupakan jenis warna yang cantik dan dapat memberikan kesan manis serta eksotik bagi pemiliknya. Jadikanlah diri sendiri menjadi lebih istimewa dengan mengenali kelebihan yang dimiliki untuk dikembangkan karena warna sawo matang bukanlah kekurangan, namun merupakan keistimewaan bagi wanita Indonesia yang jarang sekali ditemukan di negara lainnya. Biarkanlah warna kulit ini tetap dengan warna aslinya dengan tetap mempercantiknya menggunakan berbagai item seperti make up dengan warna-warna yang serasi dan sesuai. Penting juga agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan kecantikan warna kulit sawo matang supaya terlihat selalu menarik.


Demikianlah yang dapat kami tulis mengenai warna bedak untuk kulit sawo matang. Semoga bermanfaat, minta maaf jika ada salah kata dan terima kasih karena Anda sudah meluangkan waktu buat membaca tulisan ini. :-D :-D :-D


(Baca Juga Artikel: Tips HEBAT dalam Memilih Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang  )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel