Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Melakukan & Manfaat Steaming Wajah

Macam jenis & manfaat steaming wajah untuk kecantikan kulit - Salah satu metode yang saat ini digunakan untuk membersihkan wajah adalah steaming wajah. Biasanya steaming wajah digunakan untuk membersihkan komedo dengan cara membuka pori-pori kulit wajah untuk memudahkan mengeluarkannya.


Mengeluarkan komedo tidak semudah yang dibayangkan. Karena jika salah dalam prosesnya, maka bisa menimbulkan iritasi atau bahkan infeksi. Oleh sebab itu, steaming harus dilakukan di klinik kecantikan yang ditangani oleh ahlinya, dan menggunakan alat yang tentu steril untuk menghindari iritasi dan infeksi.


manfaat steaming wajahUntuk lebih jelasnya, ketahuilah jenis-jenis steaming wajah  berikut!




  • Steaming air hangat


Steaming wajah yang menggunakan air hangat adalah steaming yang paling sederhana dan termasuk jenis steaming tradisional. Jenis steaming yang menggunakan air hangat sebagai medianya ini, memanfaatkan uap yang berasal dari hangat tersebut untuk menguapi wajah yang bertujuan untuk membuka pori-pori wajah, sehingga mudah mengeluarkan kotoran atau komedo yang terdapat di kulit wajah.


Saat melakukan steaming wajah air hangat, atur jarak wajah Anda dengan air, jangan terlalu dekat, minimal 20 cm. Steaming dapat dilakukan selama 10 hingga 15 menit, selanjutnya keluarkan komedo dengan cara memencetnya dengan alat yang  tentunya sudah disterilkan. Setelah itu, bilas menggunakan air dingin yang bertujuan untuk menutup pori-pori.




  • Mandi dengan air hangat


Steaming wajah dengan cara mandi menggunakan shower air hangat biasanya lebih mudah dilakukan, karena uar air hangat yang digunakan untuk mandi sekaligus untuk menguapi wajah Anda. Namun yang harus diperhatikan, setelah mandi hendaknya membilas wajah menggunakan air dingin agar pori-pori wajah tertutup kembali dan mencegah masuknya kotoran ke kulit wajah yang sudah bersih




  • Herbal steaming


Steaming jenis ini juga termasuk dalam steaming tradisional. Karena memanfaatkan ramuan herbal yang sesuai kebutuhan kulit dengan cara merebusnya, dan menggunakan uap dari ramuan tersebut untuk steaming. Selain untuk mengeluarkan komedo, steaming jenis ini juga bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak..




  • Strika wajah


Strika wajah adalah steaming yang memanfaatkan tenaga uap air yang diperoleh dari dalam alat. Uap air disalurkan ke pipa yang nantinya bertugas membuka pori-pori kulit wajah. Strika wajah biasanya dilakukan sekitar 10 hingga 15 menit.


Bagaimana, ingin wajah bersih bebas komedo? Anda bisa lakukan steaming! Mohon maaf kalau dalam artikel manfaat steaming wajah terdapat kesalahan. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat :-D :-D :-D


Referensi:


Content: Vemale.com


Image Source: www.thebrunettediaries.com


(Baca Juga Artikel: Bedak Wardah untuk Kulit Berminyak, Berkomedo, Kusam dan Berjerawat  )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel