Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Mengatasi Kulit Telapak Tangan Mengelupas

Saat cuaca panas, atau alergi dengan komposisi detergent dapat mengakibatkan kulit telapak tangan mengelupas. Kulit akan terasa lebih tipis hingga akhirnya menjadi tempat yang nyaman bagi kuman masuk ke dalam tubuh dengan mudahnya. Untuk kulit telapak tangan yang mengelupas, lakukan perawatan yang direkomendasikan oleh Style Craze berikut ini:




  • Mentega dan minyak almond


Kedua bahan ini adalah pelembab yang berkhasiat menghaluskan kulit. Campurkan 2 sdm mentega, dan 1 sdm minyak almond. Oleskan campuran tersebut pada telapak tangan dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilas menggunakan air hangat.




  • Gula dan lemontelapak tangan halus dengan lemon


Gula berfungsi untuk membantu proses eksfoliasi, sedangkan lemon yang mengandung vitamin C dapat membantu menghaluskan kulit. Campurkan kedua bahan ini lalu gosokkan secara merata di telapak tangan yang terkelupas.




  • Gula dan minyak zaitun


Campuran kedua bahan ini berkhasiat untuk mencegah infeksi, tetapi jangan aplikasikan pada kulit yang terluka.


Campurkan 1 sdm gula pasir berbutir halus dengan 1 sdm minyak zaitun, lalu usapkan di telapak tangan dan gosok perlahan.




  • Telur, madu, dan almond


Campurkan 1 butir kuning telur, 1 sdt madu dan 1 buah almond yang dihaluskan, gunakan campuran tersebut untuk menggosok tangan selama 10 hingga 15 menit. Biarkan 20 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.




  • Petroleum Jelly atau vaseline


Vaseline adalah pelembab yang baik untuk merawat telapak tangan yang mengelupas. Sebelum tidur, usapkan vaseline pada telapak tangan, lalu pakailah sarung tangan dan biarkan semalam.




  • Krim susu


Krim segar yang merupakan produk olahan susu ini dapat Anda jadikan untuk perawatan telapak tangan mengelupas. Karena susu sangat berkhasiat untuk merawat kesehatan kulit dan mengangkat sel-sel yang telah mati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel