Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Manfaat Garam Dapur untuk Kulit Wajah & Tubuh

Khasiat & manfaat garam dapur untuk kulit wajah dan kesehatan tubuh - Garam selalu berperan dalam setiap masakan. Karena itulah orang selalu mengkonsumsi garam setiap harinya. Tapi, tahukah Anda bahwa garam juga bermanfaat untuk kecantikan kulit? Simak saja ulasan berikut!




  • Mampu mengangkat sel kulit mati


Garam yang memiliki tekstur kasar dapat digunakan untuk mengelupas kulit mati, sehingga garam dapat mengangkat sel kulit mati dan juga meremajakannya kembali. Garam tidak mengandung pasir silika sehingga sangat baik jika digunakan sebagai scrub.




  • Membantu mencegah timbulnya jerawat


Ternyata garam juga sebagai antibakteri, sehingga scrub yang terbuat dari garam mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan mencegahnya timbul di wajah. Selain itu, garam juga memiliki kemampuan untuk menyerap minyak berlebih yang dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat.




  • Menghilangkan ruam kulit karena alergi atau infeksi


Jika Anda mengalami ruam pada kulit akibat infeksi atau alergi, hilangkan dengan air garam.




  • Meredakan pegal dan linu


Biasanya yang sering mengalami pegal dan linu adalah kaki. Anda dapat meredakannya dengan air garam. Caranya, siapkan air garam yang hangat, dan rendamlah kaki Anda selama 15 hingga 20 menit.


manfaat garam dapur untuk kulitCara membuat Scrub dari garam :


Scrub dari garam dapat digunakan untuk mencegah timbulnya jerawat. Anda dapat membuatnya sendiri dengan paduan jeruk lemon. Caranya cukup mudah, sediakan bahan-bahan berikut:




  • 1 sdt garam

  • 1 sdt air perasan jeruk lemon


Caranya, campurkan kedua bahan menjadi satu dan aduk-aduk merata, lalu aplikasikan ke wajah Anda dan pijatlah perlahan selama kurang lebih lima menit. Kemudian bersihkan menggunakan air hangat.


Scrub ini akan membantu Anda membersihkan jerawat dan mencerahkan kulit wajah Anda. Itulah beberapa manfaat garam untuk kecantikan kulit Anda. Semoga bermanfaat. Mohon maaf kalau ada kesalahan dalam bahasan tentang manfaat garam dapur untuk kulit ini. Terima kasih juga telah meluangkan waktu buat membaca :-D :-D :-D


Referensi:


Content: Vemale.com


Image Source: www.vivawoman.net


(Baca Juga: Manfaat Scrub Gula Pasir untuk Bibir )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel