Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Bahaya Memencet Jerawat Sembarangan di Wajah

Dampak buruk bahaya memencet jerawat di wajah - Jerawat selalu menjadi masalah yang serius bagi setiap orang. Apalagi bagi kalangan remaja, jerawat pasti akan muncul saat masa-masa seperti ini, dan akan mengganggu penampilannya.


Terkadang timbul rasa sakit pada jerawat, sehingga tangan Anda tak dapat dicegah untuk beraksi memencet jerawat tersebut. Tapi, apa yang terjadi? Efek buruk yang ditimbulkannya justru akan menjadi masalah kulit yang berkepanjangan.


bahaya memencet jerawatTahukah Anda bahwa memencet jerawat menimbulkan dampak negatif pada wajah Anda? Lalu, apa saja dampak negativnya? Ikuti ulasan berikut, dilansir dari Seventeen.com!




  • Timbulnya peradangan pada kulit yang semakin memburuk


Jerawat memang mengganggu penampilan karena terlihat buruk. Tapi jika Anda memencetnya, justru akan memperburuk keadaan. Peradangan di kulit wajah Anda akan semakin meluas dan bahkan kulit disekitar jerawat yang Anda pencet juga dapat ikut bengkak dan kemerahan.




  • Bisa menjadi luka


Jerawat yang dipencet akan mengeluarkan lemak dan pada akhirnya keluarlah cairan bening atau darah. Akhirnya jadilah luka yang tak dapat disamarkan oleh make up atau concealer. Jadi, apakah ini bukan malah memperburuk kondisi?




  • Terjadi perubahan pada warna kulit Anda


Setelah jerawat Anda berubah menjadi luka, kulit yang berada disekitarnya akan berubah warnanya. Akan timbul luka yang membekas setelah lukanya kering. Anda pasti tahu bagaimana warna kulit dari bekas luka. Pasti akan berbeda dengan warna kulit wajah Anda. Sedangkan luka yang membekas susah dihilangkan.




  • Menyebabkan infeksi


Kuku atau jari yang Anda gunakan untuk memencet jerawat dapat menyebabkan infeksi di area tersebut, karena tidak steril. Hal inilah yang menyebabkan infeksi, karena kulit yang terkelupas akibat dipencet akan memudahkan masuknya bakteri yang menjadi penyebab infeksi.


Nah, sekarang Anda sudah tahu akibat yang ditimbulkan dari memencet jerawat. Terkadang memencet jerawat bisa jadi kebiasaan yang mengasikkan. Tapi lihatlah dampak buruknya. Jadi, mulai sekarang hentikan memencet jerawat. Jika terdapat jerawat di wajah Anda, sebaiknya lakukan perawatan yang tidak menimbulkan efek buruk selanjutnya.


Semoga artikel bahasan tentang akibat buruk bahaya memencet jerawat di wajah tersebut bermanfaat. Mohon maaf ya kalau misal ada kesalahan dan terima kasih karena sudah meluangkan waktu berharganya untuk membaca tulisan ini :-D :-D :-D


Referensi:


Content: Vemale.com


Image Source: gistville.com


(Baca Juga Artikel: Cara Menggunakan Jeruk Lemon untuk Menghilangkan Bekas Jerawat )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel