Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Menggunakan Cotton Bud & Manfaat untuk Kecantikan

Cara menggunakan cotton bud untuk kecantikan - Anda tentu selalu menyediakan cotton bud dirumah, untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu Anda membutuhkannya untuk membersihkan telinga. Membersihkan telinga harus dilakukan berhati-hati, karena jika tidak, maka cotton bud dapat merusak gendang telinga Anda.


Tapi tahukah Anda bahwa cotton bud bisa juga dimanfaatkan untuk mempercantik penampilan Anda yang lain? Inilah diantaranya:




  • Untuk menghapus eyeshadow yang belepotan


Anda tentu pernah mengalami hal ini, mengaplikasikan eyeshadow dengan sedikit belepotan atau terdapat sedikit goresan pada bagian mata. Jika dibiarkan, tentunya dapat merusak riasan. Anda tidak perlu mengulangi riasan Anda lagi. Anda hanya membutuhkan cotton bud untuk menghapus riasan yang rusak tersebut dengan mencelupkan cotton bud ke make up remover, lalu dapat digunakan untuk menghapus riasan yang belepotan.




  • Bisa digunakan sebagai alat untuk memutihkan gigi


Memutihkan gigi biasanya menggunakan baking soda. Sedangkan baking soda adalah bahan yang tergolong keras, jika terkena gusi akan terasa pedih. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa memanfaatkan cotton bud sebagai alat yang digunakan untuk mengoleskan baking soda yang telah dicampurkan dengan pasta gigi. Setelah baking soda dioleskan, biarkan sebentar dan bersihkan gigi Anda menggunakan sikat gigi.




  • Dijadikan sebagai pengganti alat make up


Jika alat make up Anda hilang dan Anda ingin memakai eyeshadow dengan segera, maka solusinya adalah menggunakan cotton bud. Anda dapat menggunakan eyeshadow Anda seperti biasanya. Namun jika ternyata dirasa terlalu keras, tariklah kapasnya perlahan.cara menggunakan cotton bud dan manfaatnya




  • Gunakan untuk membersihkan cat kuku yang belepotan di pinggir kuku Anda


Memoleskan cat kuku memang harus dilakukan dengan hati-hati agar hasilnya lebih rapi dan indah. Jika Anda mengecat kuku dan terdapat belepotan di pinggir kuku, dapat Anda bersihkan menggunakan cotton bud. Jika cat kuku sudah mengering dan susah dibersihkan, terlebih dahulu celupkan cotton bud ke dalam aseton, maka cat kuku yang belepotan tersebut akan mudah dibersihkan.




  • Digunakan untuk membersihkan bercak-bercak maskara


Ketika maskara diaplikasikan harus dibiarkan mengering dan biasanya maskara tersebut akan meninggalkan bercak saat mata berkedip. Bercak-bercak ini dapat anda bersihkan menggunakan cotton bud.




  • Bisa digunakan untuk merapikan eye liner dan make up alis.


Jika Anda mengalami hal tersebut, cotton bud akan sangat membantu.


Demikianlah beberapa manfaat lain dari cotton bud. Selalu sediakan cotton bud ya. Semoga artikel tentang Cara menggunakan cotton bud dan kegunaannya untuk kecantikan tersebut berguna bagi Anda!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel