Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Khasiat Minyak Kelapa untuk Kulit Tubuh

Khasiat Minyak Kelapa untuk Kulit - Seperti yang telah diketahui secara umum bahwa banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari minyak kelapa, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan kulit. Seperti masalah kulit kering dan bersisik yang biasanya sering dihadapi seseorang saat musim panas, minyak kelapa dapat dijadikan solusi untuk mengatasinya.


khasiat minyak kelapa untuk kulitMemang banyak produk kecantikan yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Tetapi, biasanya produk kecantikan juga banyak yang menggunakan bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh dan kulit. Dibutuhkan ketelitian dalam menggunakan produk kecantikan terpercaya dan tidak membahayakan kesehatan Anda. Sedangkan minyak kelapa adalah bahan alami yang juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit kering dan bersisik, yang tentu lebih aman digunakan.


Jika Anda memiliki masalah dengan kulit kering dan bersisik, gunakan saja minyak kelapa untuk mengatasinya, dan inilah beberapa manfaat lainnya dari minyak kelapa, dilansir dari wikihow.com.




  • Mampu melembutkan dan menghaluskan kulit


Minyak kelapa adalah salah satu dari sekian banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk melembutkan dan juga menghaluskan kulit Anda. Caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan mengoleskannya pada kulit Anda. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap pagi dan sore hari.




  • Bisa melembabkan kulit secara alami


Dari penelitian yang ditulis pada International Journal of Dermatology, minyak kelapa murni dapat mengatasi eksim atau penurunan kadar air pada penderita dermatitis atopic. Pada kondisi seperti ini, kulit mengalami peradangan sehingga tidak mampu menjaga kelembabannya. Akibatnya kulit menjadi kering dan bersisik.




  • Bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati


Sel kulit mati yang menumpuk adalah penyebab dari kulit yang kering dan bersisik. Karena minyak kelapa mampu mengangkat sel kulit mati, maka kulit kering dan bersisik juga dapat teratasi. Caranya dengan mengoleskannya secara merata pada kulit Anda yang bersisik.


Minyak kelapa yang merupakan bahan alami sangat baik Anda gunakan untuk mengatasi masalah kulit kering Anda. Walaupun untuk perawatannya harus dilakukan dengan telaten karena membutuhkan waktu yang cukup lama, tapi manfaat yang diberikannya juga sangat berarti. Dapatkan kulit halus dan mulus dengan bahan alami yang rendah efek sampingnya.


Bagaimana, Anda tertarik memanfaatkan Khasiat Minyak Kelapa untuk Kulit tersebut? Selamat mencoba ya! :-D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel