Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Bahaya Akibat Kebiasaan Menggigit Kuku Jari

Dampak negatif dan bahaya punya kebiasaan menggigit kuku jari tangan - Sebagian orang punya kebiasaan buruk menggigit kuku. Memang, terkadang kebiasaan buruk ini dinikmati karena sudah terbiasa, walaupun sebenarnya tanpa disadari kebiasaan ini dapat berdampak buruk bagi dirinya sendiri.


kebiasaan menggigit kukuSelain merusak keindahan kuku, kebiasaan ini juga berbahaya bagi kesehatan Anda. Dibawah ini adalah ulasan tentang dampak negatif dari kebiasaan buruk menggigit kuku dilansir dari Goodhousekeeping.com.




  1. Memudahkan masuknya bakteri melalui mulut


Jika Anda terbiasa dengan menggigit kuku, tak perduli kuku tangan Anda kotor, Anda akan tetap menggigitnya. Hal inilah yang memudahkan bakteri atau kuman penyakit yang terbawa oleh kuku kotor masuk melalui mulut ke dalam tubuh, sehingga mudah timbul penyakit dalam tubuh. Apalagi jika kuku yang digigit tersebut di cat. Cat kuku yang tertelan masuk ke dalam tubuh dapat mengakibatkan gangguan pada fungsi hati dan ginjal, maka akibatnya akan lebih fatal.




  1. Menggigit kuku dapat melukai kulit jari Anda


Selain dapat melukai kuku, kebiasaan ini juga dapat melukai kulit yang terdapat di sekitar kuku jari Anda. Bila kulit sudah terluka, Anda tahu apa yang akan terjadi? Ya, kuman akan mudah masuk kedalam lapisan kulit yang terluka dan timbullah penyakit yang dibawa kuman tersebut. Selain itu, perasaan tidak nyaman juga muncul akibat kulit yang terluka tersebut.




  1. Dapat menimbulkan kerusakan pada gigi Anda


Tanpa disadari, kebiasaan buruk ini menjadikan gigi anda bekerja lebih dari biasanya, karena memiliki kerja tambahan setiap harinya. Hal ini menyebabkan kerusakan pada gigi, seperti keropos dan gigi mengalami keausan.


Selain berdampak buruk pada kesehatan Anda, kebiasaan buruk ini tentunya mengganggu penampilan Anda bukan? Jadi, hentikan kebiasaan menggigit kuku sekarang juga!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel