Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Bahaya Kuku Palsu Akrilik Apakah Ada?

Akibat Buruk Dampak Negatif Bahaya Kuku Palsu Akrilik - Wanita selalu ingin tampil feminin dan anggun dengan tak melewatkan setiap detail penunjang kecantikan. Tidak terkecuali kuku yang memberikan efek kecantikan pada tangan yang dapat tampil dengan sentuhan indahnya.


bahaya kuku palsuSelain perawatan dengan tetap selalu menjaga kebersihannya, kuku biasanya dipercantik menggunakan cat kuku. Namun, ada juga sebagian wanita yang menggunakan kuku akrilik atau kuku palsu.


Lalu, bahayakan kuku akrilik terhadap kuku asli Anda? Ingin tahu jawabannya? Berikut ulasannya, dilansir dari mayoclinic.org.


Sebenarnya kuku palsu atau kuku akrilik tidak berbahaya terhadap kuku asli Anda, namun terkadang bisa menimbulkan infeksi. Hal ini terjadi karena, saat kuku asli Anda tumbuh atau kuku akrilik rusak, ruang yang terdapat diantara kuku asli dan kuku akrilik menjadi lembab, sehingga dapat menimbulkan infeksi.


Selain itu, infeksi juga dapat terjadi karena kuku palsu yang terlalu panjang atau kaku, serta saat pemasangan kuku yang kurang bersih. Karena itulah, memperhatikan kebersihan saat pemasangan kuku akrilik juga sangat penting.


Ketahuilah tanda-tanda infeksi yang terjadi akibat kuku akrilic, diantaranya adalah bengkak, berwarna kemerahan bahkan terdapat nanah. Mungkin diantara Anda ada yang alergi terhadap salah satu komponen dari kuku akrilik dan perekatnya, sebaiknya hindari penggunaan kuku akrilik.


Bila pemasangan kuku akrilik dilakukan di salon kecantikan, pastikan Anda ditangani  oleh para ahli dari salon berlisensi. Namun jika pemasangan dilakukan di rumah, pastikan Anda menggunakan peralatan pemasangan kuku palsu yang steril dan mengikuti peraturan atau langkah-langkah pemasangan kuku yang ada di kotak kuku akrilik. Lakukan pemasangan pada ruangan yang berventilasi.


Bagaimana Anda tertarik dengan penampilan kuku akrilik? Kuku akrilik aman-aman saja Anda pakai, asalkan Anda selalu memperhatikan langkah-langkah pemasangannya dan selalu merawatnya dengan baik, dan bila Anda merasakan gejala infeksi, segera konsultasi ke dokter agar segera ditangani.


Minta maaf kalau ada salah kata, terima kasih karena sudah membaca dan semoga artikel tentang bahaya kuku palsu apabila memakai akrilik terhadap kuku asli ini menambah wawasan Anda! :-D :-) ;-)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel