Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

4 Kesalahan dalam Cara Memakai Eyeliner untuk Pemula

Kesalahan yang sering terjadi dalam cara memakai eyeliner untuk pemula - Bagi Anda yang sudah terbiasa merias wajah Anda dengan make up, tak ketinggalan menggunakan eyeliner untuk memperindah mata Anda. Walaupun dalam pemakaiannya termasuk dalam kategori yang sulit dilakukan, namun pemakaian eyeliner adalah salah satu pendukung dari penggunaan make up.

cara memakai eyeliner untuk pemulaKarena itulah menggunakan eyeliner harus berhati-hati jangan sampai terjadi kesalahan. Biasanya ada beberapa kesalahan yang dilakukan dalam pemakaian eyeliner, dan berikut adalah 4 kesalahan dalam pemakaian eyeliner dilansir dari Goodhousekeeping.com.

  1. Menggariskan eyeliner secara tidak rata


Menggariskan eyeliner yang tidak rata akan memberikan efek buruk pada tampilan. Jadi, usahakan Anda membuat garis yang rata atau tidak mengulanginya lagi dengan trik berikut: Angkatlah dagu ke atas, dan arahkan pandangan sedikit kebawah yang menjadikan kelopak mata agak sedikit tertutup tapi tidak rapat. Atau jika Anda memakai gel eyeliner, untuk hasil terbaik gunakanlah kuas yang ujungnya miring. Sebagai garis bayangan, dapat juga Anda gunakan eyeliner yang berwarna lebih terang.

  1. Pemakaian eyeliner yang terlalu tebal pada garis bawah mata


Penggunaan eyeliner berlebihan atau terlalu tebal pada garis bawah mata akan memberikan efek pada mata yang terlihat lebih kecil. Apalagi jika warna eyeliner yang Anda gunakan berwarna gelap akan terlihat lebih menyeramkan. Jadi, bila Anda menggunakan eyeliner dengan lebih menekankan pada garis bawah mata, gunakan eyeliner berwarna terang atau tidak terlalu tebal.

  1. Penggunaan eyeliner berwarna hitam atau cokelat yang memberikan kesan kaku


Eyeliner yang berwarna gelap, seperti hitam atau ciklat memang memberi kesan terlihat kaku. Karena itu, lebih baik tambahkan eyeliner yang berwarna seperti kulit atau putih pada garis bawah mata, supaya tampak lebih cerah.

  1. Kurangnya pemahaman tentang penggunaan eyeliner


Eyeliner yang terdiri atas pencil, gel, dan eyeliner cair memiliki kegunaan masing-masing yang harus dipahami dalam setiap penggunaannya. Jika pemahaman tentang jenis eyeliner tersebut tidak diketahui dan asal menggunakannya saja, maka akan memberikan hasil yang buruk yang justru merusak riasan wajah Anda.

Jika Anda sedang hanya memiliki waktu yang sedikit atau terburu-buru dalam penggunaan eyeliner, maa sebaiknya gunakan saja pencil eyeliner yang lebih simpel dan mudah digunakan. Namun jika Anda memiliki waktu yang agak luang dan ingin memberikan efek yang tegas, gel eyeliner sangat baik Anda gunakan. Selain tahan air, gel eyeliner dapat membuat garis yang tebal dan lebih mudah membuat efk catnya.

Sedangkan yang paling susah menggunakannya adalah eyeliner cair. Menggunakan eyeliner jenis ini dibutuhkan tangan yang trampil dan tenang, karena saat menggariskannya, tangan harus dalam kondisi stabil.

Dengan ketebalan garis yang berbeda, dapat memberikan efek yang berbeda pula terhadap riasan. Anda suka menggunakan eyeliner? Tentukan yang cocok dan terbaik buat Anda.

Terima kasih atas waktunya buat membaca tulisan ini, mohon maaf kalau ada kesalahan. Semoga jika Anda sudah tau cara memakai eyeliner untuk pemula, maka Anda juga mengenali beberapa kesalahannnya. Semoga bermanfaat :-D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel