Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Tips Mengatasi Iritasi setelah Waxing Bulu Kaki

Kulit berbulu? Ih, jangan sampai Anda memilikinya. Kulit berbulu dapat mengurangi keindahan kaki, penampilan tidak sempurna dan mengurangi rasa percaya diri. Solusi mudah untuk mengatasinya adalah wax. Hanya saja, proses pencabutan rambut kaki dan tangan ini memiliki kelemahan, yaitu terjadinya iritasi pada kulit.


Untuk menghindari iritasi setelah dilakukan wax, Anda bisa melakukan hal-hal berikut, dilansir dari situs Boldsky.




  • Air mawar


Air mawar juga menyejukkan kulit setelah di wax. Caranya cukup mudah, yaitu hanya cukup memercikkan air mawar pada kulit.




  • Gosokkan Es Batu


Gunakan es batu untuk menggosok kulit setelah di wax. Bila Anda tidak tahan dengan dingin yang terlalu tajam, gunakan kain untuk membungkusnya, setelah itu gosokkan perlahan.


waxing bulu kaki




  • Aplikasikan getah lidah buaya


Lidah buaya atau juga dikenal sebagai aloe vera memiliki gel atau getah yang dapat mengurangi pembengkakan, mengurangi rasa gatal setelah wax, dan juga mendinginkan kulit. Setelah wax, aplikasikan getah lidah buaya segar pada kulit, dan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, gunakan aloe vera gel dalam kemasan yang sudah diproses dan aman digunakan.




  • Minyak pohon teh


Minyak pohon teh atau tea tree oil dapat mendinginkan kulit setelah di wax. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan beberapa tetes tea tree oil ke dalam air, dan gunakan untuk merendam kaki atau tangan setelah di wax.




  • Teh


Teh dapat menyejukkan kulit. Seduh teh dan gunakan air seduhannya untuk merendam kaki atau tangan yang di wax. Dapat juga menggunakan teh celup yang diseduh untuk mengompres.


Nah, itulah beberapa kiat mencegah iritasi akibat waxing / mencabut bulu kaki. Selamat mencoba teknik menghindari iritasi setelah waxing bulu kaki tersebut ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel