Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cream Esther Berbahaya atau Tidak?

Cream Esther berbahaya atau tidak? - Untuk mendapatkan wajah yang bersih, putih, mulus dan licin biasanya setiap wanita rela untuk melakukan berbagai cara untuk mewujudkannya seperti melakukan perawatan khusus, melakukan suntik vitamin C hingga memilih menggunakan produk-produk yang memberikan hasil yang instan.


Pada umumnya, produk-produk yang memberikan hasil yang instan merupakan produk yang mempunyai kandungan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh khususnya kulit jika terus digunakan dalam jangka panjang. Oleh karena itu, sebaiknya jangan memilih produk sembarangan atau memilih produk karena hanya ingin mencoba-coba saja.


Salah satu produk kecantikan yang berbahaya adalah Cream Esther, pada awalnya cream ini memang dapat membuat wajah menjadi licin, cerah dan mulus. Meskipun berbahaya namun produk ini masih dengan mudah dapat dijumpai di pasaran dan masih banyak orang yang masih menggunakannya.


Cream ini dapat membuat kulit kusam menjadi lebih cerah, bersih dan licin. Selain memberikan hasil yang instan dan menggiurkan, produk ini ternyata juga dibandrol dengan harga murah sehingga para konsumen tertarik untuk membelinya.


Biasanya, produk ini tersedia lengkap dengan sabunnya yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 120.000,-. Ada informasi dari beberapa konsumen yang telah menggunakan cream dan sabun dari ester, mereka mengalami hal-hal sebagai berikut ini :




  1. Mereka mengaku, bahwa telah menggunakan sabunnya setiap mandi dan setiap cuci muka kurang lebih sekitar 2 – 4 kali dalam sehari.

  2. Kemudian mereka menggunakan cream tersebut di malam hari sebelum tidur tetapi ada pula yang menggunakannya di pagi dan sore hari sesudah mandi.

  3. Seminggu kemudian, kebanyakan dari mereka merasakan rasa gatal dan kulit wajah menjadi merah namun hal tersebut dianggap bahwa cream yang digunakan mulai bereaksi.

  4. Pada minggu kedua dan ketiga, kulit air wajah menjadi sedikit mengelupas.

  5. Dan pada minggu ke 4 kulit wajah berubah menjadi putih, mulus dan licin.


Cream Esther berbahaya atau tidak?


Cream ini memang bisa dikatakan bagus karena sudah mempunyai sertifikat dari BPOM, namun efek atau bahaya yang ditimbulkan adalah kulit wajah kemungkinan akan kembali menghitam dan jerawat menjadi bermunculan ketika sudah tidak menggunakannya lagi sehingga dapat menyebabkan ketergantungan. Cream ini dapat dikatakan kurang baik bahkan berbahaya karena mempunyai aroma dari zat-zat pemutih yang membahayakan kesehatan.


Informasi ini juga telah dibuktikan dengan maraknya tayangan berita di televisi yang menyatakan bahwa produk ini termasuk dalam salah satu jenis kosmetik yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

cream esther berbahaya atau tidakSebelum memutuskan untuk membeli ataupun menggunakan produk kecantikan jenis apapun, sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa produk tersebut memang sudah benar-benar terbukti aman untuk digunakan jangka panjang. Pastikan pula bahwa produk yang akan digunakan tersebut memiliki terbuat dari bahan-bahan yang alami.


Ada beberapa tips agar tidak memilih produk kecantikan atau kosmetik yang salah, berikut ini tipsnya :




  • Perhatikan dan bacalah komposisi di balik kemasannya

  • Perhatikan juga tanggal expired atau tanggal kadaluarsa yang terdapat pada kemasannya

  • Kenali teksturnya, biasanya produk yang berbahaya mempunyai aroma yang tidak enak karena terbuat dari bahan-bahan kimia

  • Pastikan bahwa produk tersebut mempunyai sertifikat halal dan telah mempunyai ijin produksi, jual dan edar dari BPOM

  • Ketahuilah bukti nyata dan keamanannya secara jelas dan nyata dari hasil pemakaian produk tersebut seperti melihat sendiri hasilnya saat ada salah satu teman yang sudah menggunakannya

  • Pilihlah jenis produk yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit yang dimiliki

  • Pilihlah yang produk yang tidak menyebabkan ketergantungan dan ringan untuk digunakan

  • Jika masih kebingungan ketika memilih, sebaiknya pergilah ke dokter kulit untuk mendapatkan rekomendasi produk yang tepat untuk digunakan


Jangan mudah tergiur dengan hasil yang instan jika belum mengetahui secara jelas mengenai kandungan, efek samping dan bahaya yang akan ditimbulkan. Jika sudah merasa cocok menggunakan satu produk yang aman sebaiknya jangan mencoba-coba untuk berganti-ganti produk lainnya karena justru akan memberikan efek yang kurang baik bagi wajah. Kecantikan merupakan aset yang paling berharga bagi setiap wanita sehingga tidak boleh sembarangan dalam memilih semua produk yang digunakan oleh setiap bagian tubuh.


Nah, demikianlah pembahasan tentang apa cream esther berbahaya atau tidak ?. Semoga info ini bisa menambah wawasan Anda. Terima kasih juga karena sudah meluangkan waktu buat membaca artikel tersebut. Mohon maaf juga kalau ada kesalahan. :-D :-D :-D


(Baca Juga Artikel: Apakah Krim Beauty Rossa Berbahaya atau Amankah? )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel