Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Manfaat Yoga untuk Kecantikan Kulit

Yoga yang merupakan praktek yang menggabungkan postur tubuh (asana), meditasi, dan teknik pernapasan(pranayama) sudah terbukti manfaatnya untuk kesehatan jasmani maupun rohani. Selain itu, yoga juga dapat mengembalikan keremajaan kulit, serta dapat mengatasi masalah-masalah kulit lainnya. Manfaat yoga untuk kecantikan diantaranya adalah:




  • Jerawat


Jerawat dapat muncul akibat stress. Sedangkan yoga bisa menghilangkan stress, sehingga dengan melakukan yoga dapat mengatasi pemicu timbulnya jerawat. Pose yoga yang dapat menghilangkan stress adalah forward, yaitu posisi mencium lutut dengan kaki dan punggung pada posisi lurus. Pose seperti ini dapat mengendurkan sistem saraf otonom.


yoga untuk kecantikan kulit




  • Flek hitam atau melasma


Flek hitam merupakan kondisi pigmentasi kulit berlebih dan tidak teratur, serta berwarna coklat muda sehingga tampak hitam di wajah. Flek hitam biasanya akan muncul di wajah seseorang yang usianya menginjak 25 hingga 44 tahun, dan paling banyak dialami oleh wanita. Untuk mengatasi flek hitam, lakukan pose-pose yoga shirshasana, surya namaskar, dan bhujangsana. Pose-pose tersebut dapat melancarkan aliran darah di wajah Anda, sehingga bisa mengurangi flek hitam.




  • Eksim atau dermatitis atopik


Karena eksim sangat berkaitan dengan faktor emosional, misalnya stress dan depresi, maka eksim juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Lakukan yoga secara teratur, niscaya tubuh dan fikiran akan lebih fresh, sehingga kesehatan kulitpun juga terjaga dengan baik.


Jika Anda mengalami masalah kulit yang cukup serius, tetapi berbagai cara telah Anda lakukan termasuk yoga tetapi hasilnya tidak berkurang, segera konsultasikan ke dokter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel