Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Manfaat Minyak Magnesium untuk Mengatasi Jerawat

Minyak magnesium yang secara umum digunakan sebagai suplemen dalam mengatasi defisiensi magnesium atau hypomagnesimia ini, sekarang telah banyak digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit dan perawatannya.


Minyak Magnesium


Menurut ahli dermatologi AS Dr. Dendy Engelman kepada situs The Hunffington Post  menuturkan bahwa minyak kalsium adalah magnesium klorida yang dilarutkan dengan air, dan campuran ini akan menghasilkan cairan yang teksturnya menyerupai minyak. Minyak magnesium berdaya serap tinggi dan dapat berfungsi sebagai pelembab kulit yang mampu menjaga elastisitas kulit serta menjadikannya tetap terhidrasi.


Dr. Dendy Engelman juga menuturkan bahwa tidak ada bukti yang menunjukkan secara langsung tentang dampak penggunaan minyak magnesium terhadap jerawat. Tetapi, minyak magnesium dapat menjadi pereda rasa sakit yang ditimbulkan jerawat dan membantu tidur lebih nyenyak. Biasanya, jika seseorang dapat tidur dengan nyenyak maka seseorang tersebut terbebas dari stress. Sedangkan stres adalah faktor pemicu timbulnya jerawat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel