Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Manfaat Minyak Bunga Camelia untuk Kulit Kering

Setiap orang memiliki jenis kulit berbeda, dan tentunya memerlukan perawatan yang berbeda pula. Apalagi kosmetik yang digunakan, tentunya sudah ada rancangan khusus untuk jenis kulit masing-masing.


Berikut adalah ulasan untuk jenis kulit kering, dilansir dari laman www.rumahcantikcitra.co.id. Kulit kering disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah karena faktor usia, cuaca, dan radikal bebas.




  • Karena faktor usia


Semakin usia bertambah, maka produksi kolagen dan elastin yang berfungsi menjaga kelembaban dan kelenturan kulit akan semakin berkurang. Jika kolagen dan elastin ini berkurang, maka kulit akan cepat kering, dan akhirnya muncullah tanda-tanda penuaan dini pada kulit.




  • Karena faktor radikal bebas


Radikal bebas yang dihasilkan oleh polusi, asap kendaraan, asap rokok, paparan sinar ultraviolet dari matahari, dan makanan yang tidak sehat dapat merusak senyawa lemak yang terdapat pada membran sel, sehingga kulit menjadi kering dan  kasar.




  • Karena faktor cuaca


Keadaan cuaca yang terlalu panas ataupun yang terlalu dingin bisa mengganggu keseimbangan pada kondisi kulit. Keseimbangan keadaan kulit ini akan berpengaruh terhadap berkurangnya kelembabannya, sehingga kulit menjadi cepat kering.


Anda dapat melakukan perawatan terhadap jenis kulit kering tersebuminyak bunga camelia untuk kecantikant dengan memanfaatkan minyak bunga camelia. Seperti dilansir dari laman clear.co.id, minyak bunga camelia dapat menjadi antioksidan yang sangat berperan dalam melembabkan dan menutrisi kulit.


Anda bisa menggunakannya untuk mencuci muka Anda setiap hari dengan mencampurkan dua tetes minyak bunga camelia ke dalam air untuk cuci muka. Wajah yang cantik dan mempesona akan Anda miliki kembali karena kelembaban dan kesegarannya terjaga oleh minyak bunga camelia.


Dengan adanya artikel yang membahas tentang Manfaat Minyak Bunga Camelia untuk Kulit Kering tersebut semoga membantu Anda. Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel