Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Manfaat Lada Hitam untuk Atasi Ketombe Rambut

Lada yang memiliki nama latin piper Nigrum L merupakan bahan rempah yang biasanya digunakan untuk bumbu masakan. Lada juga dijadikan bahan campuran obat-obatan herbal karena efeknya yang dapat menghangatkan tubuh.


Lada terdiri atas dua jenis, yaitu lada putih dan lada hitam. Pada dasarnya, kedua jenis lada ini sama, tetapi yang membedakan adalah proses yang dilakukan sebelum dipasarkan.


lada hitam untuk rambut


Lada putih, dipanen saat sudah matang di pohon, dan cara mengupas kulitnya harus direndam dalam air selama dua minggu, selanjutnya lada atau merica dikeringkan dibawah sinar matahari selama kurang lebih tiga hari. Sedangkan proses dari lada hitam lebih simpel, tidak perlu menunggu lada matang, saat kulitnya masih hijau pun lada ini sudah dapat di petik, dan untuk mengupas kulitnyapun tidak perlu menggunakan proses perendaman terlebih dulu , serta tidak membutuhkan pengeringan.


Dilansir dari laman polahidupsehat.web.id, lada hitam bermanfaat untuk membunuh bakteri pada kulit kepala yang menyebabkan ketombe. Lada hitam merupakan antibakteri dan antiperadangan, sehingga lada hitam dapat mencegah pertumbuhan ketombe pada kulit kepala.


Nah, semoga beberapa pembahasan tentang Manfaat Lada Hitam untuk Atasi Ketombe Rambut tadi bermanfaat bagi Anda!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel