Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Manfaat Masker Buah Apel untuk Kulit Wajah

Sudah menjadi rahasia umum bahwa buah apel sangat baik untuk memelihara kecantikan kulit. Karena apel mengandung antioksidan tinggi, vitamin A,B dan C. Dari sekian banyak manfaat buah apel untuk kulit, salah satunya adalah dapat mengatasi penuaan dini.


masker wajah buah apel


Berikut adalah rahasia dibalik buah apel untuk kecantikan, dilansir dari Boldsky.




  1. Mengonsumsi apel dapat membantu menghilangkan kerutan dan garis-garis halus di wajah serta mengangkat sel kulit mati.

  2. Anda juga bisa membuat masker dari apel dengan menghaluskan apel, selanjutnya mengaplikasikannya ke wajah dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  3. Paduan apel, susu cair dan madu bisa Anda buat sebagai pembersih wajah alami yang akan mencerahkan dan juga menyehatkan wajah Anda. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sdm jus apel, 1 sdm madu dan 2 sdm susu cair, gunakan untuk membersihkan wajah dengan mengusapkannya secara merata pada wajah dan diamkan selama 5 menit.

  4. Apel dapat dijadikan sebagai pelembab alami. Buatlah masker dengan mencampurkan 1 sdm jus apel, 1 sdm madu, dan 1 sdm oatmeal.Aplikasikan masker tersebut ke seluruh wajah dan juga leher, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air.

  5. Apel dapat dijadikan tabir surya. Lindungi wajah Anda dari sinar matahari dengan mengaplikasikan jus apel pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit, dan bilas dengan air. Lakukan hal ini sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.


Itulah beberapa tips dan manfaat yang semoga membantu dalam menggunakan masker buah apel buat kecantikan kulit wajah. Thanks :-D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel