Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Atasi Kulit Bokong Kasar dan Hitam & Berjerawat

Bokong merupakan salah satu penunjang dari bentuk postur tubuh. Siapa sih yang tak ingin memiliki bentuk bokong yang ideal? Tentunya setiap orang menginginkan hal ini. Mungkin orang akan melihat bokong dari bentuknya saja, tetapi yang lebih penting adalah melakukan perawatan kulit bokong untuk menghindari masalah yang terjadi.


Anda sendiri yang akan merasakan jika terdapat masalah dengan kulit bokong, dan masalah tersebut diantaranya adalah selulit, stretch mark, ruam dan jerawatpun bisa timbul di area ini. Untuk mengatasi masalah ini, ikuti tips berikut, dilansir dari laman Health.com!




  • Untuk mengatasi selulit


Selulit bisa timbul karena adanya sel-sel lemak yang ada di bawah kulit yang menggembung. Selulit akan jelas terlihat pada badan dengan berat berlebih. Cara mengatasi selulit adalah dengan melakukan olahraga secara teratur, dan mengaplikasikan krim yang mengandung kafein atau bahan lainnya yang bisa mengatasi selulit.




  • Untuk mengatasi Stretch Mark


Stretch Mark adalah garis-garis di perut yang berwarna merah atau putih yang terjadi karena kehamilan atau berubahnya berat badan.  Untuk mencegahnya adalah dengan selalu menjaga keseimbangan berat badan. Jika stretch mark berwarna merah, aplikasikan krim yang mengandung retin-A.


bokong wanita cantik mulus




  • Untuk mengatasi ruam


Ruam di area bokong dapat terjadi karena gesekan atau jamur. Jika terjadi ruam, oleskan krim yang mengandung hidrokortison. Bila krim ini tidak berpengaruh, segera konsultasikan ke dokter agar tidak terjadi masalah yang lebih serius.




  • Untuk mengatasi jerawat


Bukan hanya di wajah, ternyata jerawat juga bisa timbul di bokong. Menurut Carolyn Jacob, MD, dokter dermatologi di Chicago Amerika Serikat, jerawat juga dapat muncul di area bokong. Sel kulit mati dan minyak yang tersumbat di dalam folikel bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat dan peradangan.


Untuk mencegah timbulnya jerawat, setelah Anda melakukan aktivitas yang melelahkan atau berolahraga, segera ganti pakaian dengan yang kering untuk menghindari bokong berkeringat. Atau bisa juga aplikasikan krim yang mampu menghancurkan bakteri penyebab jerawat, yaitu krim yang mengandung benzoil peroksida.


Semoga beberapa tips untuk mengatasi masalah kulit bokong kasar dan hitam serta berjerawat tersebut bisa berguna. Terima kasih :-D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel