Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Tips Kecantikan Wanita Muslimah Setiap Hari

Membahas kaum hawa, jelas sangat identik dengan kata 'cantik'. Sebagai wanita muslimah, cantik disini diartikan tidak hanya secara fisik saja, akan tetapi juga secara mental serta spiritual. Selain itu, juga pandai dan cerdas dalam berbusana ala wanita muslim.


Nah, dalam kesempatan ini akan mengulas seputar 3 tips kecantikan wanita muslimah. Meliputi cantik dari dalam (inner beauty), cantik dan sehat secara fisik serta cantik ketika berbusana dan menerapkan setiap gaya fashion agar tetap memenui kaidah-kaidah islami.




  1. Cantik Dari Dalam (Inner Beauty)


Ada sebuah quote yang mengungkapkan "Wanita yang benar-benar cantik adalah cantik luar dalam". Luar disini diartikan sebagai fisik, sedangkan dalam diartikan sebagai jiwa / hati nurani atau pola pikir yang baik. Walau bagaimanapun, hal ini jelas paling penting. Karena apabila yang dalam sudah bagus, kemungkinan besar luarnya akan jauh lebih bagus.


Dalam hal ini pikiran jernih atau hati nurani adalah peran penting. Wanita hebat adalah wanita yang mampu mengendalikan dirinya ke arah yang benar. Bagi wanita muslim, sudah tentu arah yang dimaksud adalah arah yang sesuai dengan ajaran islami.


Dengan membiasakan kebiasaan-kebiasaan baik, meningkatkan ibadah, berpikiran positif, bertindak dengan percaya diri serta senantiasa menjaga harga diri adalah beberapa hal penting yang harus diterapkan dalam kehidupan perempuan muslimah.


Meskipun zaman semakin berkembang dan trend-trend asing sedang dalam puncak kejayaan -- yang mungkin tidak sesuai dengan ajaran islam -- maka muslimah diharapkan harus tetap bisa menjaga agamanya baik-baik serta jangan mudah tergoda dengan godaan hawa nafsu yang bersifat negatif.


2. Cantik dan Sehat secara Fisik


Kesehatan dan kecantikan merupakan dua hal yang sangat berkaitan bagi wanita. Baik kesehatan maupun kecantikan sama-sama meliputi seluruh anggota tubuh. Dalam hal ini, kunci sebenarnya adalah dengan membiasakan kebiasaan kebiasaan bagus dan bersifat positif.


Mulai dari bangun pagi sampai tidur malam, pastikan untuk tidak melewatkan pola hidup sehat dan perawatan kecantikan. Kebiasaan-kebiasaan tersebut seperti tidur dengan cukup pada waktu yang tepat, konsumsi makanan yang bergizi seimbang, minum air putih yang cukup, mandi secara teratur di waktu yang tepat, serta rajin melakukan perawatan kecantikan dari ujung kepala hingga ujung kaki.


Akan lebih baik, setiap perawatan dilakukan dengan bahan alami. Bila memang tidak sepenuhnya bisa lepas dari produk kimia, setidaknya kurangilah porsi penggunaan produk berbahan kimia. Coba untuk mencari informasi mengenai produk-produk alami sebagai bahan perawatan tubuh.Wanita muslimah berhijab


Jangan lupa juga untuk menjaga lingkungan sekitar, utamanya tempat tinggal agar selalu bersih dan bebas kuman berbahaya. Menerapkan pola hidup sehat dan mengaplikasikan perawatan alami secara teratur akan membantu meningkatkan kecantikan dan kesehatan tubuh secara fisik.


3. Cantik Saat Berbusana Muslimah


Busana hijab seperti diketahui merupakan gaya berpakaian wanita muslim. Akan tetapi zaman sekarang, berbusana dengan hijab sudah menjadi trend khusus. Hal demikian sudah dibuktikan dengan bermunculnya gaya-gaya baru dengan motif ataupun warna bervariasi serta terkadang menambahkan style yang terkesan unik nan elegan.


Sayangnya, ada beberapa jenis tampilan hijab yang nyatanya tak sesuai dengan kaidah islam. Bahkan, beberapa wanita ada yang berpendapat, bahwasanya akhir-akhir ini gaya hijab wanita modern sudah tak syar'i lagi. Akibatnya mereka lebih memilih memakai gaya lama yang cenderung monoton.


Bagaimanapun keputusan yang dipilih oleh setiap wanita dalam menentukan gaya berbusananya jelas akan mempengaruhi penampilannya dan juga penilaian orang lain terhadap dirinya. Seperti diketahui, fungsi hijab yang utama salah satunya adalah menutup aurat bagi kaum hawa. Namun, bukan berarti wanita berhijab tak bisa tampil elegan bersama hijab syar'inya. Oleh sebab itu, harus diperlukan kiat-kiat khusus untuk memilih gaya berbusana hijab yang selaras dengan aturan agama islam, namun tetap memunculkan nilai estetika serta fashionable.


Sebagian besar, perempuan Indonesia suka gaya busana hijab dengan paduan kombinasi warna yang sepadan. Maka tak heran bila sering dijumpai wanita berhijab Indonesia yang mengenakan busana muslimah ini dengan motif dan warna yang sama atau selaras mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Terlebih, gaya selaras ini kebanyakan dipakai oleh kaum hawa yang umurnya 45 tahun ke atas.


Sejatinya, fashion itu luas dan tidak mononton serta mengulas tentang motif. Bisa dikatakan fashion adalah bagaimana tentang memodifikasi dan memadupadankan motif. Misalnya dalam pengaplikasiannya, yakni dengan menerapkan model satu motif dalam satu tampilan.


Mulai dari abstrak, polkadot, garis-garis dan baroque ataupun yang lain bisa dipilih sesuai selera. Contoh simple misal memilih motif floral lembut pada atasan, maka bisa memilih bawahan polos dengan warna monokromatis. Atau bagi yang happy memakai lebih dari 2 warna terang ketika berpakaian, bisa dicoba untuk menambahkan satu degadrasi warna pada palet tersebut yang tentu diselaraskan dengan aksesori yang cenderung memiliki nuansa netral.


Contoh lagi, apabila mengenakan atasan dengan motif abstrak yang bernuansa pink model kemeja panjang, bisa dipadukan dengan bawahan model celana pipa berwarna putih, hitam, pink selaras atau krem. Selanjutnya, bisa mengenakan hijab dengan warna yang senada dan ditambah kalung mutiara dengan warna ungu tua, hijau tosca ataupun perak. Sedang buat alas kaki, bisa memilih yang berwarna hitam, abu-abu atau krem.


Kemudian satu contoh lagi, apabila memilih hijab dengan motif bunga, landscape, ataupun abstrak yang berwarna hijau maupun biru bisa dipadukan dengan atasan tunik polos dengan warna putih, hitam ataupun abu-abu. Mengenakan celana palazzo atau rok panjang dengan warna yang kontras bisa menjadi pilihan. Sebagai tambahan, bisa mengenakan koleksi aksesoris kesayangan dengan warna emas, putih, perak atau hitam.


Yang perlu diperhatikan, ketika mix and match busana muslimah semacam ini, jangan sampai bersifat berlebihan. Bila dalam dunia fashion wanita, dikenal dengan sebutan effortlessly stylish yang berarti tampil menawan tanpa berlebihan.


Pembaca yang berbahagia,


Sebenarnya, masih ada banyak hal lagi yang menentukan kecantikan wanita. Nah, 3 hal tersebut adalah beberapa contoh penentu kecantikan wanita yang utama. Ketika 3 hal itu dipadukan, pasti kualitas diri akan semakin baik. Pastinya semua itu butuh proses, dan akan lebih baik bila mulai menerapkan ketiga hal itu mulai dari sekarang! Semoga artikel mengenai tips kecantikan wanita muslimah ini bermanfaat bagi pembaca!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel