Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Khasiat Pucuk Daun Jambu Biji untuk Kecantikan Kulit Wajah & Rambut

Buah jambu biji yang berasa manis, dapat dikonsumsi dengan berbagai cara. Dapat langsung dikonsumsi atau dibuat jus dengan paduan buah yang lain, rasanya akan lebih segar.


Bicara tentang buah jambu biji memang tak ada habisnya. Tetapi tahukah Anda jika daun jambu biji juga bermanfaat untuk kecantikan kulit?


Daun jambu biji yang dikenal sebagai obat herbal untuk pengobatan diare, kini Anda juga bisa mengambil manfaatnya untuk kulit Anda. Antioksidan yang terkandung dalam daun jambu biji dapat mengatasi semua masalah kulit. Ingin tahu lebih lengkap manfaat daun jambu biji? Ikuti ulasan berikut, dilansir dari boldsky.com!


pucuk daun jambu biji untuk kecantikan




  • Mengatasi rambut rontok


Jika Anda memiliki masalah rambut rontok, cobalah atasi dengan memanfaatkan daun jambu biji. Caranya mudah, hanya dengan merebus beberapa lembar daun jambu biji, lalu dinginkan. Gunakan air rebusan ini dengan cara memijatnya pada kulit kepala setiap hari. Anda akan mendapatkan manfaatnya.




  • Membantu mengatasi jerawat


Daun jambu biji mengandung zat antiseptik yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, sehingga jerawat dapat teratasi dan mengurangi bintik hitam di wajah.




  • Dapat mencegah keriput


Untuk mencegah keriput, buatlah larutan dari daun jambu biji dengan merebusnya. Gunakan air rebusan ini untuk mencuci muka Anda. Sealain mencegah keriput, daun jambu biji juga dapat mengencangkan kulit.




  • Menghilangkan komedo


Anda dapat memanfaatkan daun jambu biji untuk menghilangkan komedo dengan cara membuatnya menjadi scrub, yaitu dengan menumbuknya hingga halus, lalu digosokkan ke wajah, diamkan beberapa menit, kemudian bilas.




  • Mengobati gatal-gatal dan alergi kulit


Sebagai obat gatal-gatal dan alergi, gunakan daun jambu biji dengan cara menumbuknya terlebih dahulu, lalu aplikasikan pada kulit yang gatal atau alergi.


Demikian beberapa Khasiat Pucuk Daun Jambu Biji untuk Kecantikan Kulit Wajah & Rambut. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi yang berguna!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel