Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Alami Mengatasi Kulit Kepala Gatal Akibat Ketombe

Gatal di kulit kepala disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor utama adalah ketombe, dan faktor lainnya diantaranya adalah, eksim, kulit kering, dermatitis, psoriasis, infeksi jamur pada kulit kepala dan kulit kepala yang terkelupas.


Untuk mengatasi gatal di kulit kepala, Anda dapat membuat obat alami sendiri sebagai berikut:




  • Cuka sari apel


Cuka sari apel bersifat anti inflamasi, anti virus dan anti jamur. Campurkan cuka sari apel dan air, aplikasikan ke kulit kepala, biarkan beberapa menit dan bilas.


kulit kepala gatal




  • Masker dari pisang dan madu


Masker ini dapat membersihkan ketombe, mengurangi kulit kepala terkelupas dan juga mengatasi peradangan di kulit kepala, karena madu bersifat antibiotik dan merupakan pelembab alami yang efektif.


Pilihlah pisang yang telah matang, lalu haluskan. Buatlah pasta dengan mencampurkan beberapa tetes madu. Aplikasikan masker tersebut di kulit kepala dan diamkan selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan keramas.




  • Baking soda dan air


Campurkan baking soda dan air, lalu aplikasikan merata pada kulit kepala, dan biarkan 15 menit. Bilas.




  • Air lemon


Caranya sangat mudah, peras lemon dan airnya dioleskan pada kulit kepala secara merata. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.




  • Tea Tree Oil


Tea tree oil bersifat anti inflamasi dan anti bakteri. Oleskan tea tree oil pada kulit kepala, biarkan 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.


Bagaimana, apa Anda tertarik untuk mencoba perawatan alami ini guna mengatasi masalah kulit kepala gatal akibat ketombe?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel