Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Meningkatkan Produksi Kolagen dengan Vitamin C

Kolagen dan elastin yang diproduksi jaringan tubuh akan bekerja untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Tetapi karena faktor usia dan juga paparan sinar matahari menjadikan produksi kolagen menurun. Hal inilah yang memunculkan garis halus dan keriput di wajah sebagai tanda penuaan.


Bagi tubuh normal, jika usia mulai menginjak 25 tahun, maka tubuh akan kehilangan kolagen 1,5 persen per tahun. Dengan kondisi seperti ini Anda akan menyadari faktor utama terjadinya penuaan. Walau demikian adanya, Anda masih bisa berusaha menunda proses penuaan tersebut dengan tetap menjaga kekencangan kulit, yaitu memenuhi asupan nutrisi  yang dapat membentuk kolagen.


meningkatkan produksi kolagen


Nutrisi pencetus yang dapat membentuk kolagen bisa Anda dapatkan melalui beberapa jenis makanan yang Anda konsumsi. Salah satu penelitian yang diumumkan di International Journal Cosmetics menyatakan bahwa yang berperan penting dalam pembentukan kolagen dalam tubuh adalah vitamin C. Jadi, Anda bisa mendapatkan asupan nutrisi dari makanan yang mengandung vitamin C.


Tetapi ingat, bukan berarti Anda harus mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi setiap harinya, karena hal ini akan menjadikan hasil berbalik. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan kadar vitamin C yang Anda butuhkan sesuai dengan usia. Berikut kadar vitamin C rata-rata tiap hari yang Anda butuhkan:




  • Untuk usia 14 hingga 18 tahun, 65 mg

  • Untuk wanita dewasa, 75 mg

  • Untuk pria dewasa, 90 mg


Semoga informasi ini bermanfaat, jadi intinya Anda bisa meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin C dengan jumlah yang wajar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel