Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Melindungi Kulit dari Sinar Matahari Agar Tidak Hitam

Anda tentu sudah mengetahui tentang resiko berjemur di terik matahari, yaitu dapat terkena kanker kulit. Untuk itu, disarankan jika tanpa menggunakan suncream saat tengah hari agar jangan terlalu banyak mendapat paparan sinar matahari.Meski demikian tak sedikit orang yang melanggarnya, mungkin karena alasan pekerjaan atau hal lainnya.


Pernyataan yang dikeluarkan oleh tujuh organisasi kesehatan adalah, tubuh akan mendapatkan vitamin D alami dari paparan sinar matahari, yang akan membuat tulang kuat dan terhindar dari penyakit osteoporosis. Hal ini juga disetujui oleh The National Osteoporosis Society dan Cancer Research UK, agar pada saat musim panas, sering dan sedikit mendapat paparan sinar matahari akan bermanfaat bagi kesehatan tulang.


berjemur di sinar matahari


Jika Anda akan pergi ke luar pada saat matahari sedang terik, disarankan agar memakai sun screen, karena paparan sinar matahari dapat menyebabkan kulit kemerahan dan akhirnya menghitam. Australia telah mengubah kebijakan di beberapa bagian wilayahnya, tentang tidak diperlukannya lagi perlindungan terhadap matahari selama beberapa tahun.


Profesor Rona Mackie dari Asosiasi Dermatologi Inggris mengatakan bahwa memakai perlindungan terhadap matahari menggunakan sun cream setiap saat juga tidak ideal jika dibandingkan dengan kadar vitamin D yang dikandung paparan sinar matahari.


Di Inggris, paparan sinar matahari memang tidak terlalu terik, apalagi musim panas yang terjadi juga tidak berlangsung lama. Jadi, walaupun berada di bawah paparan sinar matahari tanpa sun cream selama 15 menit akan tetap aman dari resiko terkena kanker kulit dan bisa mendapatkan vitamin D. Untuk kebijakan ini, pemerintah Inggris sampai harus mengeluarkan rekomendasi resmi tentang pentingnya suplemen vitamin D bagi ibu hamil dan anak-anak balita. Tetapi sayang, banyak yang mengabaikan rekomendasi ini.


Musim panas yang terjadi di masing-masing negara memang berbeda-beda lamanya, tetapi kadar vitamin D dalam tubuh juga dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi susu, minyak ikan, hati dan keju. Demikian, semoga informasi terkait kiat melindungi kulit dari sinar matahari yang menyengat ini bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel