Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Mengurangi Keringat Ketiak Berlebihan

Ketiak berkeringat akan memicu bau badan yang semakin menyengat. Terkadang ada seseorang yang ketiaknya selalu berkeringat meskipun cuaca tidak panas. Hal ini akan mengurangi rasa percaya dirinya karena merasa akan timbul bau badannya saat bergaul dengan orang lain.


Disamping menimbulkan bau badan, keringat di ketiak juga menyebabkan rasa gatal. Jika Anda salah satu yang memiliki masalah dengan ketiak berkeringat, tenang saja ada solusi mudah untuk mengatasinya. Berikut adalah cara alami dan mudah dalam mengatasi masalah ketiak berkeringat, dilansir dari Boldsky.




  • Kompres dengan teh hitam


Teh hitam dapat mengurangi produksi keringat di ketiak dengan cara merebusnya dan biarkan dingin. Ambil kain dan celupkan pada teh hitam, gunakan untuk mengompres ketiak selama 5 – 10 menit. Lakukan cara ini sampai keringat di ketiak berkurang.


ketiak berkeringat berlebihan




  • Gunakan toner


Toner juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bau badan yang ditimbulkan oleh keringat di ketiak. Letakkan toner di kapas dan oleskan di ketiak.




  • Gunakan pembersih muka yang mengandung benzoyl peroxide


Benzoil peroxide berperan untuk membunuh kuman atau bakteri penyebab bau badan di ketiak. Untuk kulit sensitif, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter sebelum mengaplikasikannya.


Itulah tadi beberapa tips untuk mengatasi masalah keringat ketiak berlebihan. Semoga membantu dan selamat mempraktekkan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel