Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Mencukur Bulu Ketiak Wanita yang Benar

Wanita selalu memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan kecantikan walau sekecil apapun itu, termasuk ketiak yang bisa dibilang tersembunyi. Karena dari sinilah sumber bau badan yang harus dihilangkan sehingga membuat para wanita berpenampilan lebih percaya diri. Oleh karena itu, ketiak juga memerlukan perawatan.

Tips Cukur Bulu Ketiak Perempuan yang Aman dan Agar Tidak Hitam dan Gampang Tumbuh Lagi


Perawatan yang sering dan harus dilakukan adalah membersihkan ketiak dari bulu-bulu yang tumbuh atau biasa dikenal dengan mencukurnya. Tetapi mencukur ketiak ternyata tidak boleh sembarangan, karena hal ini bisa menyebabkan iritasi kulit dan menghitam. Jadi, bila Anda ingin mencukur ketiak Anda menjadi lebih bersih dan cerah, ikuti tips berikut:

  • Basahi ketiak sebelum dicukur


Sebelum dicukur, basahi dulu ketiak menggunakan air hangat. Atau bisa juga mencukurnya saat Anda sedang mandi menggunakan air hangat. Mengapa demikian? Karena air hangat akan membantu membuka pori-pori kulit, sehingga saat dicukur, kulit ketiak Anda tidak akan tergores.

  • Oleskan krim untuk mencukur atau lotion


Untuk melembutkan kulit dan memudahkan mencukur, Anda bisa menggunakan shaving gel atau lotion. Bila Anda tidak memiliki kedua bahan tersebut, Anda bisa menggantinya dengan sabun atau shampoo dan mengoleskannya di area yang akan dicukur.

mencukur bulu ketiak wanita

  • Angkat tinggi lengan Anda


Agar dalam mencukur dapat terhindar dari luka akibat sayatan pisau cukur, maka kulit ketiak harus diregangkan dan dipastikan tidak ada lipatan kulit, jadi angkatlah lengan Anda tinggi hingga ke atas kepala. Hal ini juga lebih memudahkan dalam mencukur.

  • Cara mencukur


Mencukur bulu ketiak dilakukan berlawanan arah dengan tumbuhnya rambut. Cukurlah perlahan dan jangan terlalu menekan pisau cukur pada ketiak karena hal ini dapat menyebabkan iritasi. Setiap kali cukur, segera bersihkan pisau dari rambut, kemudian lanjutkan hingga selesai.

Kemudian bilaslah dengan air dan keringkan. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, setelah ketiak Anda kering, segeralah gunakan moisturizer.

Setelah itu, rawatlah dengan baik ketiak Anda dan jagalah agar tetap bersih dan cerah. Jangan sembarangan menggunakan deodorant, pastikan Anda memilih deodorant yang berbahan lembut.

Demikianlah beberapa tips mengenai panduan mencukur ketiak wanita yang benar. Semoga membantu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel