Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Pemakaian Wardah Lightening Series yang Benar

Cara pemakaian Wardah Lightening Series, KecantikanPedia.com - Kulit wajah yang tampak kusam dan menghitam, salah satu penyebabnya adalah tingginya tingkat polusi dan paparan panas matahari. Namun aktivitas Anda yang padat tentunya tidak dapat Anda tinggalkan begitu saja. Untuk melindungi wajah Anda dari hal buruk karena pengaruh lingkungan, dan membuatnya bersih dan segar kembali, salah satu solusinya adalah pemakaian produk dari paket Wardah Ligtening Series.


Wardah Lightening Series merupakan serangkaian produk yang dapat bekerja efektif dalam membersihkan dan mencerahkan wajah. Produk yang mengandung ekstact Licorice dan vitamin B3 ini memberi nutrisi pada kulit wajah agar lebih cerah dan sehat.


Berikut adalah produk-pruduk yang terdapat dalam paket Wardah Lightening Series:




  • Wardah Lightening Gentle Wash, 60 ml


Adalah sabun pembersih wajah dengan pH balance mengandung Licorice dan vitamin B3 yang secara efektif bekerja untuk menghilangkan kotoran dan mengangkat sel-sel kulit yang telah mati.




  • Wardah Lightening Day Cream Step 1, ukuran 30 gram


Adalah krim untuk perawatan wajah yang mengandung allontoin dan ekstrak rumput laut yang dapat memperlambat proses pigmentasi kulit dan meremajakan kulit kembali.




  • Wardah Lightening Milk Cleanser, 1500 mL


Adalah krim pembersih wajah yang mengandung moisturizer dan antioksidan,    bekerja untuk membuat wajah Anda lebih cerah dan menjaga kelembabannya.




  • Wardah Lightening Facial Scrub, 60 mL


Adalah scrub wajah yang mengandung pH balance dan bertugas mengangkat sel kulit mati, memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga nyaman saat menggunakan.




  • Wardah Lightening Face Toner, 150 ml


Dengan kandungan AHA yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, toner ini juga bekerja efektif untuk melembabkan sekaligus menyegarkan kulit.




  • Wardah Lightening Face Mask, 60 gram


Sebagai masker wajah, produk yang secara efektif dapat mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah ini mengandung moisturizer yang memberi kelembaban pada kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan menggunakan Wardah Lightening Face Mask secara rutin seminggu sekali.




  • Wardah Lightening Night Cream Step 1, ukuran 30 gram


Produk yang bekerja sebagai krim malam ini kaya akan kandungan DHA yang berfungsi untuk mengangkat sekaligus meregenerasi kembali sel kulit yang telah mati. Selain DHA, cream ini juga mengandung vitamin B3, Licorice, dan 7 bahan aktif pencerah kulit yang terkandung dalam active white complex.


Dapatkan kulit cantik dan sehat dengan perawatan menggunakan produk-produk dari paket Wardah Lightening Series. Serangkaian produk berkualitas ini sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki keluhan terhadap masalah kulit wajah. Karena Wardah sangat memahami masalah Anda dan menjadi solusi terbaik bagi Anda.



Tips Pemakaian Lightening Series Wardah


Jika sebelumnya Anda menggunakan produk lainnya, dan kini berniat untuk menggunakan serangkaian produk Wardah Lightening Series, maka disarankan bagi Anda untuk menetralkan kulit selama satu bulan. Selama masa penetralan, lakukan perawatan dengan sunscreen SPF 30 saat pagi, dan pada malam hari gunakan Intensive Night Cream.


cara pemakaian wardah lightening seriesPenggunaan krem malam dilakukan 30 menit sebelum tidur. Krem malam ini dapat dibiarkan semalaman atau dihapus setelah krim bernar-benar telah meresap ke dalam kulit.


Penggunaan untuk Lightening Day Cream atau krem pagi, disarankan untuk mengaplikasikannya 20 hingga 30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Setelah krem meresap dan terasa berminyak, hapus menggunakan tissue. Untuk penggunaan krem pagi yang tidak berfungsi sebagai sunscreen, Anda tetap harus mengaplikasikan sunscreen dengan SPF 30 agar kulit Anda tetap terlindungi dari UV A dan UV B yang berasal dari sinar matahari.


Untuk hasil maksimal, saat ini produk Lightening Series dilengkapi dengan kandungan AHA yang lebih tinggi.


Krem pagi pada produk Lightening Cream Step 1 dapat juga berfungsi sebagai alas bedak, baru kemudian dilanjutkan dengan Step 2 yang memberi hasil lebih maksimal.


Pastikan Anda selalu mengaplikasikan sunscreen SPF 30 untuk perlindungan kulit Anda. Karena untuk mendapatkan kulit yang cerah, kulit Anda juga harus mendapat dukungan dari perlindungan terhadap UV A dan UV B yang berasal dari sinar matahari.



Cara Pemakaian Wardah Lightening Series


Produk Wardah Lightening Series mampu membuat kulit lebih cerah dan sehat, serta dapat bekerja secara optimal asalkan Anda juga melakukan hal berikut:




  • Selalu menjaga kebersihan kulit, sehingga nutrisi dan zat aktif yang terkandung dalam produk Lightening Series dapat terserap secara sempurna.

  • Berikan perlindungan kulit dengan mengaplikasikan senscreen SPF 30 yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang mengandung UV A dan UV B. UV A dapat mempercepat proses penuaan, sedangkan UV B dapat mengakibatkan warna kulit menjadi gelap.

  • Penggunaan krim malam dan serum akan sangat membantu untuk lebih mempercepat hasilnya, karena pada malam hari tubuh akan melakukan proses regenerasi sel kulit. Sehingga proses pencerahan kulit sangat efektif dilakukan pada malam hari. Apalagi jika ditambah dengan pengaplikasian masker pada setiap seminggu sekali.


Berikut adalah cara pemakaian setiap produk Lightening atau cara pemakaian Wardah Lightening Series:



Tata Cara penggunaan Lightening Day Cream Step 1 yang baik (pada pagi hari):



  1. Terlebih dahulu bersihkan wajah menggunakan Wardah Lightening Milk Cleanser dan Wardah Lightening Gentle Wash, lanjutkan dengan memberi kesegaran pada kulit dengan Wardah Lightening Face Tone

  2. Kemudian aplikasikan Lightening Day Cream pada wajah dan juga leher secara merata


Trik Pengaplikasian Lightening Night Cream Step 1 yang benar (pada malam hari):



  1. Seperti halnya pada penggunaan Lightening Day Cream Step 1, mula-mula bersihkan wajah menggunakan Wardah Lightening Milk Cleanser dan Wardah Lightening Gentle Wash dan menyegarkan kulit menggunakan Wardah Lightening Face Toner

  2. Lalu aplikasikan Lightening Night Cream pada wajah dan leher secara merata.


Teknik Mengaplikasikan Lightening Day Cream Step 2  yang bagus (pada pagi hari):



  1. Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu menggunakan Wardah Lightening Milk Cleanser dan Wardah Lightening Gentle Wash, kemudian agar kulit lebih segar, aplikasikan Wardah Lightening Face Toner.

  2. Aplikasikan Lightening Day Cream pada area wajah dan leher secara merata


Panduan memakai Lightening Night Cream Step 2 (pada malam hari)



  1. Bersihkan wajah Anda menggunakan Wardah Lightening Gentle Wash dan Wardah Lightening Milk Cleanser. Agar kulit lebih segar, lanjutkan dengan mengaplikasikan Wardah Lightening Face Toner.

  2. Setelah itu, aplikasikan Lightening Night Cream pada seluruh area wajah dan leher secara merata.


Tapi ingat, Lightening Night Cream Step 2 hanya dipakai untuk kulit yg sebelumnya sudah menggunakan Lightening Night Cream Step 1.



Bagaimana cara aplikasi Lightening Gentle Wash?



  1. Aplikasikan setelah penggunaan Lightening Milk Cleanser

  2. Sebelum pengaplikasian, basahi dulu wajah, dan aplikasikan Lightening Gentle Wash yang sedikit berbusa dengan mengusapnya secara lembut.


Kiat pemakaian Lightening Facial Scrub



  1. Sebelum pengapliasian Lightening Facial Scrub, terlebih dulu bersihkan wajah menggunakan Lightening Milk Cleancer

  2. Untuk hasil terbaik, gunakan setiap dua hari sekali


Tips Memanfaatkan Lightening Milk Cleanser



  1. Ambil Lightening Milk Cleanser secukupnya dan aplikasikan ke seluruh area wajah dan leher secara merata sambil memijatnya ke atas. Pemijatan dilakukan agar dapat mengangkat seluruh kotoran di wajah.

  2. Pakailah setelah Anda beraktivitas, sangat baik jika digunakan pada malam hari. Pemakaian secara rutin akan memaksimalkan hasilnya.


Tutorial Menerapkan Lightening Face Toner




  1. Terlebih dahulu bersihkan wajah menggunakan Wardah Lightening Milk Cleanser dan Wardah Lightening Gentle Wash, kemudian aplikasikan Wardah Lightening Face Toner. Caranya, tuangkan toner secukupnya ke kapas, lalu usapkan ke wajah sambil menepuk-nepuknya perlahan.

  2. Lalu, jika pengaplikasian pada pagi hari pakailah Wardah Lightening Day Cream, dan bila pengaplikasian malam hari, gunakan Wardah Lightening Night Cream.


Yang harus dilakukan saat pengaplikasian Lightening Face Mask



  1. Setelah wajah dibersihkan, tuangkan Lightening Face Mask secukupnya ke telapak tangan.

  2. Aplikasikan ke seluruh area wajah dan leher, tapi berhati-hatilah pada area mata dan bibir jangan sampai terkena masker, dan biarkan 15 menit.

  3. Angkatlah menggunakan spons atau wash lap basah.

  4. Kemudian basuh wajah dengan air hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk yang lembut.

  5. Setelah itu, gunakan pelembab.

  6. Gunakan Lightening Face Mask secara rutin setiap seminggu sekali.


Langkah-Langkah penerapan Lightening Two Way Cake



  1. Terlebih dahulu bersihkan wajah menggunakan Cleanser dan Facial Wash, dan segarkan kulit Anda menggunakan Hydrating Face Toner.

  2. Untuk melembabkan kulit, gunakan Wardah Moisturizer. Kemudian dilanjutkan dengan penggunaan Wardah sunscreen gel SPF 30 yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

  3. Setelah itu, usapkan dengan lembut dan merata Lightening Two Way Cake dengan pilihan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Atau jika Anda menginginkan foundation atau alas bedak, Anda bisa menggunakannya sebelum pengaplikasian Lightening Two Way Cake.


Aturan pakai Lightening Facial Serum



  1. Bersihkan wajah, lalu oleskan Lightening Facial Serum dengan lembut. Lakukan hal ini sebelum menggunakan pelembab setiap pagi dan malam.

  2. Anda juga dapat memakainya saat Anda menggunakan masker, caranya adalah dengan melarutkan beberapa tetes serum ke dalam pasta masker dan mengaduknya secara merata.


Itulah cara pemakaian Wardah Lightening Series. Semoga bermanfaat dan mohon maaf bila ada kesalahan. Terima kasih karena sudah membaca serta selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel