Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Manfaat Terapi Oksigen Hiperbarik & Cara Kerjanya

Seiring berjalannya waktu, umur kita semakin bertambah. Itu artinya semakin bertambah umur semakin jauh kita meninggalkan masa muda kita. Tetapi, siapa sih yang ingin menjadi tua? Meski usia sudah tak muda lagi, tetapi harapannya tetap masih ingin tampil awet muda.


Banyak orang yang melakukan berbagai hal untuk dapat awet muda, diantaranya adalah pemeliharaan kecantikan. Biasanya yang menjadi ciri seseorang terlihat tua adalah kulit yang keriput. Untuk itu, agar tetap terlihat muda yang menjadi fokus utama adalah pemeliharaan kesehatan kulit. Dengan selalu memperhatikan kesehatan kulit, maka kulit akan tampak kencang dan halus sehingga Anda dapat tampil lebih menarik.


terapi oksigen hiperbarik


Agar kulit tetap sehat, kulit selalu membutuhkan oksigen setiap saat, karena reaksi dari oksigen terhadap jaringan kulit adalah untuk membantu kulit dalam memproduksi kolagen dan elastin yang selalu dibutuhkan kulit.


Apa yang terjadi saat proses penuaan? Sirkulasi pembuluh kapiler semakin memburuk, sehingga zat gizi dan pasokan oksigen dalam sel kulit semakin berkurang, dan hal inilah yang menyebabkan dehidrasi kulit.


Saat seseorang menginjak usia 30-an, kadar oksigen dalam darah menurun hingga 25 persen, dan pada saat menginjak usia 40-an, kadar oksigen dalam darah hanya sekitar 50 persen saja. Sedangkan jika usia Anda sudah berada diatas angka 25 tahun, maka tubuh Anda akan dengan mudah kehilangan kolagen hingga 1,5 persen per tahun.


Keadaan yang terjadi ini akan lebih buruk lagi oleh iklim yang terpolutan tinggi. Saat kondisi kulit normal, dengan sendirinya kulit akan mengalami proses regenerasi sel setiap 28 hari sekali. Tetapi pada saat iklim terpolutan, maka proses regenerasi sel lebih lambat dari kondisi normalnya dikarenakan kadar oksigen dan zat gizi dalam tubuh semakin menipis. Hal ini mengakibatkan sel kulit baru pada proses regenerasi saat iklim terpolutan juga rang baik, sehingga terjadilah penuaan dini, kulit keriput, kendor dan bergaris. Yang lebih fatal lagi, pada proses penuaan dini dapat pula mengakibatkan munculnya kegagalan organ dan berbagai penyakit lainnya.


Untuk mencegah proses penuaan, tentunya harus ada langkah yang dilakukan, yaitu terapi peremajaan kulit. Salah satu terapi yang sudah populer di Indonesia adalah Terapi Oksigen Hiperbarik (TOH), yaitu terapi yang digunakan dalam pemulihan pasca operasi. Tetapi saat ini TOH sudah dikembangkan untuk kecantikan, yaitu mengganti sel-sel kulit yang telah mati dengan sel-sel kulit yang baru, sehingga kulit akan tampak lebih kencang dan juga halus. Dengan demikian Anda akan terlihat awet muda dan juga cantik mempesona.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel