Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Bahaya Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula bagi Kecantikan Kulit

Konsumsi gula berlebih, selain tidak baik untuk kesehatan, ternyata juga tidak baik untuk kecantikan kulit. Efeknya akan buruk sekali. Kulit menjadi cepat keriput, sehingga penuaan dini tak dapat dihindari lagi. Masih ada lagi efek buruk lainnya yang ditimbulkan dari konsumsi gula berlebih. Simak ulasannya, dilansir dari healthmeup.com.


efek samping makan gula berlebihan untuk kecantikan kulit




  • Menyebabkan keriput


Keriput yang muncul pada kulit wajah ternyata dapat terjadi karena pembengkakan. Gula akan merusak kolagen, dan jika kolagen rusak maka kulit menjadi kering, kusam dan keriput.




  • Terjadi pembengkakan


Pembengkakan terjadi akibat dari naiknya insulin dalam tubuh karena kadar gula berlebih, sehingga dapat merusak sel kulit dan akhirnya membengkak.




  • Dapat membuat tubuh mengalami dehidrasi


Jika Anda konsumsi gula berlebih, maka tubuh Anda dapat mengalami dehidrasi, sehingga Anda akan kehilangan minyak alami kulit yang menyebabkan kulit menjadi kering dan rusak. Dehidrasi juga dapat memunculkan lingkaran bawah mata.




  • Menyebabkan munculnya radikal bebas


Dari sebuah penelitian menyebutkan bahwa makanan yang mengandung gula dapat menyebabkan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas tersebut akan menyerang  dan merusak sel-sel tubuh, sehingga menyebabkan penuaan dini.


Hindari konsumsi gula berlebih demi kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Mulailah dengan pola hidup sehat. Setelah mengetahui Bahaya Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula bagi Kulit, Semoga artikel mengenai efek samping makan gula berlebihan untuk kecantikan kulit ini berguna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel