Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Apa Penyebab Bibir Hitam Padahal Tidak Merokok?

Terdapat banyak faktor yang menunjang penampilan seseorang. Setiap orang tentu ingin berpenampilan   mempesona dengan wajah yang cantik. Sedangkan kecantikan tentu tak lepas dari warna bibir yang cerah. Anda tentu pernah menjumpai seorang wanita yang memiliki warna bibir yang lebih gelap daripada wajahnya. Semoga saja itu bukan Anda. Tetapi agar Anda terhindar dari masalah itu, sebaiknya hindari kebiasaan yang dapat membuat bibir menjadi gelap.


bibir hitam




  1. Jangan menjilat bibir


Kebiasaan ini sering dilakukan untuk membasahi bibir yang terasa kering. Padahal hal ini bukannya akan melembabkan bibir, tetapi sebaliknya, air ludah justru akan membuat bibir semakin kering sehingga dapat mengakibatkan bibir pecah-pecah. Solusi yang tepat untuk mengatasi bibir kering adalah dengan mengoleskan lip balm.




  1. Tidak pernah scrubbing pada bibir


Jangan mengira kalau scrubbing hanya dilakukan pada wajah dan kulit tubuh saja, kulit bibir juga membutuhkan untuk membuatnya lebih lembut dan cerah. Anda bisa membuat scrub bibir dengan mencampurkan gula dan olive oil dengan perbandingan sama, aplikasikan dengan lembut mengingat kulit bibir yang sangat tipis.




  1. Salah memilih lip balm


Karena kulit bibir tidak mengandung melamin, yaitu suatu zat yang melindungi kulit dari sinar matahari, maka Anda perlu mengaplikasikan lip balm yang mengandung SPF. Selalu gunakan lip balm saat Anda keluar rumah.


Jadi sekarang tahu kan, kenapa bibir hitam padahal tidak merokok? Yaitu karena merokok bukan satu-satunya penyebab bibir menjadi gelap. Oh ya sebenarnya bukan hanya menjilat bibir, salah memilih lip balm, dan tidak pernah melakukan scrubbing, tapi kebiasaan buruk lain seperti sering membuka mulut saat tidur dan rutinitas lain bisa menjadi salah satu pemicunya. Maka dari itu lakukan beberapa perawatan yang tepat bagi bibir Anda. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel