Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Cara Mengetahui & Memilih Kosmetik yang Halal

Tips memilih kosmetik yang halal - Wanita tak bisa lepas dari yang namanya kosmetik, seakan menjadi hal yang wajib dimiliki setiap hari. Banyak sekali produk-produk kecantikan yang tersedia, baik untuk perawatan kecantikan, maupun untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Seperti produk yang berguna untuk mengatasi jerawat, kulit kering, berminyak, kulit gelap, dan masih banyak lagi.


memilih kosmetik yang halalNamun, dari berbagai kosmetik tersebut, Anda tentu tidak mengetahuinya secara pasti apakah produk-produk tersebut aman dan halal digunakan. Sebagai muslimah, hal seperti ini tentu harus diperhatikan. Karena bila kosmetik yang Anda gunakan mengandung bahan yang diharamkan, maka hal ini tidak dibenarkan.


Jadi, sebelum Anda membeli kosmetik sebaiknya perhatikan hal-hal penting berikut:




  • Perhatikan labelnya yang disertai label halal dan MUI


Tidak semua produk yang menyertakan tulisan halal pada lebelnya benar-benar halal. Untuk memastikannya, cross check di situs web HalalMUI. Perhatikan juga apakah pada labelnya disertai label MUI.




  • Cermati komposisi bahannya


Perhatikan dan cermati komposisi bahan yang terkandung dalam kosmetik. Jadi Anda bisa memastikan bahwa produk tersebut halal digunakan. Karena ada produk yang menggunakan minyak babi atau bahan haram lainnya. Cek komposisi produk tersebut dengan cermat, karena terkadang nama dari bahan haram tersebut diganti dengan istilah lainnya. Maka, berhati-hatilah! Atau bisa juga Anda check lewat internet tentang istilah yang meragukan atau tidak Anda ketahui.




  • Pastikan bahwa kosmetik tersebut akan mudah dibersihkan


Karena seorang muslimah saat akan beribadah selalu berwudlu dan harus suci dari segala kotoran, maka sebaiknya pilihlah kosmetik yang mudah dibersihkan saat berwudlu dan tidak ada kotoran yang tersisa sedikitpun.


Demikian, semoga bermanfaat. Mohon maaf bila dalam artikel cara memilih kosmetik yang halal diatas terdapat kesalahan dan terima kasih karena sudah meluangkan waktu untuk membacanya. :-D :-D :-D


Referensi:


Content: Vemale.com


Image Source: www.youtube.com/watch?v=ZlZBvSr5hb0


(Baca Juga Artikel: Tips Memilih Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang  )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel