Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Bahaya Akibat Memakai Make Up saat Tidur

Bahaya memakai make up saat tidur - Make up memang tak dapat lepas dari kebutuhan wanita. Namun dari make up,  juga dapat menjadi sumber pemicu masalah kulit wajah. Seperti jerawat, komedo dan flek hitam, walaupun sebenarnya tidak sepenuhnya masalah-masalah kulit yang terjadi tersebut berasal dari make up.


Berbagai masalah tersebut bisa saja muncul karena kurang bersihnya saat membersihkan make up dari wajah Anda atau tidak dibersihkan sama sekali dan Anda langsung saja tidur. Akhirnya bakteri dan kotoran dari make up akan  menempel, lalu selanjutnya menyumbat pori-pori kulit wajah Anda.


memakai make up saat tidurIngin tahu apa akibat lainnya bila make up tidak dibersihkan sebelum tidur?




  • Menyebabkan jerawat dan komedo


Sisa make up dan kotoran yang menempel pada kulit wajah dapat menymbat pori-pori kulit wajah. Hal inilah yang menyebabkan munculnya jerawat dan komedo. Bila hal ini dibiarkan ,maka peradangan pada wajah ini akan terus berlanjut dan semakin meluas, sehingga akan sulit mengatasinya.


Sehingga jika Anda rajin membersihkan wajah sebelum tidur, maka Anda sudah mencegah munculnya jerawat di wajah Anda.




  • Dapat merusak bulu mata


Maskara yang diplikasikan ke bagian mata yang tidak dibersihkan dan dibawa tidur akan menyebakan bulu mata menjadi rusak. Namun bila dibersihkan menggunakan make up remover atau pembersih bulu mata yang selalu mengandung minyak, akan membantu Anda dalam membersihkannya, sehingga sisa maskara dapat terangkat seluruhnya. Selain itu minyak yang terkandung dalam make up remover tersebut   berfungsi untuk melembabkan bulu mata, sehingga bulu mata akan tetap terjaga keindahannya.




  • Warna kulit wajah menjadi tidak merata


Bagaimana hal ini bisa terjadi? Bagian kulit yang tertutup oleh make secara terus menerus dapat membuat warna kulit yang tidak merata. Pada satu sisi warna kulitnya putih, sedangkan pada sisi yang lainnya, karena terpapar oleh sinar matahari, warna kulitnya menjadi hitam, sehingga warnanyapun menjadi tidak merata, ada yang putih dan juga ada yang hitam.




  • Membuat kulit menjadi kusam


Kulit yang kusam dapat juga terjadi karena make up yang tidak dibersihkan dan dibawa tidur. Pori-pori kuliy yang tersumbat tidak dapat bernafas dengan lega, sehingga kulit kekurangan oksigen.




  • Menjadi media termudah penyebaran bakteri


Bakteri yang menempel pada kulit wajah tidak akan mati begitu saja, justru akan lebih mudah dalam penyebarannya. Sehinga berbagai masalah pada kulit wajah dapat dengan mudah muncul.


Sekarang Anda tahu kan, akibat dari tidak membersihkan wajah sebelum tidur. Jadi, usahakan agar Anda selalu menyempatkan diri membersihkan wajah sebentar sebelum tidur.


Mohon maaf kalau artikel tentang memakai make up saat tidur ini terdapat kesalahan, terima kasih karena telah menginvestasikan waktu Anda untuk membaca dan semoga bermanfaat :-D


(Baca Juga: Tips Cara Make Up ala Model yang Cantik )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel