Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Warna Rambut untuk Kulit Kuning Langsat sesuai Trend

Warna rambut untuk kulit kuning langsat, KecantikanPedia.com - Sangatlah tepat jika rambut disebut sebagai mahkota wanita, karena rambut adalah bagian terpenting dari pendukung faktor kecantikan. Wanita dengan rambut sehat dan terawat, secara tidak langsung akan menunjukkan pribadi yang baik, suka akan keindahan dan ingin selalu tampil meyakinkan.


Memang tidak mudah cara yang dilakukan untuk mendapatkan rambut yang sehat terawat, tak peduli berapapun biayanya akan dikeluarkan untuk mendapatkan rambut yang indah dan sesuai dengan warna kulitnya.



Rambut Adalah Mahkota Wanita


Ungkapan ini memang tidak salah dan sudah umum terdengar di telinga kita. Rambut yang indah dapat memancarkan pesona kecantikan tersendiri bagi wanita. Begitu juga penampilan wanita, yang akan tampak lebih feminin dengan gaya rambutnya yang sesuai dengan kepribadiannya yang selalu lembut, cantik dan menawan.


Wanita akan selalu berpenampilan menarik dengan memperhatikan perawatan dan kesehatan semua bagian tubuhnya yang dapat mendukung penampilannya, salah satunya adalah perawatan rambut yang sesuai dengan bentuk wajahnya maupun warna kulitnya. Mereka akan selalu mencari keserasian terhadap ciri fisik mereka masing-masing, karena tiap-tiap wanita memiliki ciri fisik yang berbeda. Misalnya, warna kulit, bentuk wajah, tinggi badan, bentuk tubuh dan lain-lain. Dengan adanya perbedaan ciri fisik inilah yang menyebabkan berbeda pula penerapan gaya dan make up yang dikenakan.


Beberapa wanita selalu mengandalkan salon kecantikan untuk perawatan kecantikannya, tetapi jika Anda wanita yang kreatif, Anda akan selalu mencari solusi  terbaik dan aman serta lebih ekonomis namun mendapatkan perawatan terbaik untuk diri sendiri. Misalnya melakukan perawatan sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan alami dengan biaya yang cukup murah tetapi mendapatkan hasil yang tidak jauh beda dengan perawatan di salon kecantikan.



Ciri-ciri & jenis warna kulit kuning langsat


Sebelum mengulas lebih jauh seputar warna rambut untuk kulit kuning langsat, sebelumnya kita bahas seputar rambut dan info mengenai kulit jenis kuning langsat ini. Jika mereview tentang kulit, Kulit yang juga merupakan bagian tubuh dengan sistem ekskresi adalah jaringan yang melapisi tubuh manusia. Kulit tersusun atas tiga lapisan, yaitu, lapisan epidermis, dermis, dan hypodermis.


Lapisan epidermis terbagi atas dua lapisan, yaitu lapisan tanduk dan malpighi. Lapisan tanduk yang disebut sebut sebagai lapisan kulit mati merupakan lapisan kulit yang dapat mengelupas karena sel-selnya telah mati, dan kemudian berganti dengan tumbuhnya sel-sel yang baru. Sedangkan tumbuhnya sel-sel yang baru pada lapisan tanduk diproduksi oleh lapisan malpighi yang mengandung sel-sel yang  aktif dan dapat membelah diri, bertugas menggantikan sel-sel yang mati di lapisan tanduk. Selain itu, di lapisan malpighi inilah tempat pembentuk warna kulit sekaligus pelindung dari sinar matahari, karena pada lapisan malphigi terkandung melanin atau zat yang memberikan warna pada kulit.


Pada umumnya warna kulit seseorang ditentukan oleh faktor keturunannya. Sedangkan faktor pembentuk warna kulit itu sendiri ditentukan oleh pigmen penyusunnya. Pigmen sebagai pembentuk warna kulit yang terdapat pada lapisan kulit terbagi atas eumelanin dan feomelanin. Eumelanin merupakan pigmen pembentuk warna cokelat tua, dan feomelanin adalah pigmen pembentuk warna kuning krem.


Jika seseorang yang kulitnya memiliki kandungan pigmen eumelanin lebih besar dari pada feomelain, maka kulitnya akan berwarna gelap, atau sawo matang. Tetapi orang yang berkulit gelap akan lebih tahan terhadap sinar matahari, karena eumelanin memiliki kemampuan melindungi kulit dari sinar matahari, dan terhindar dari penyakit kanker kulit.


Sedangkan jika seseorang memiliki kulit yang mengandung feomelanin lebih besar dari pada eumelanin, maka kulitnya akan berwarna kuning langsat, dan bila kulit ini terkena paparan sinar matahari yang berlangsung lama, maka yang terjadi adalah warnanya berubah menjadi kemerahan, dan selanjutnya menjadi lebih gelap atau kehitaman.


Sebagai bagian tubuh terluar dan bertugas melindungi tubuh dari paparan sinar matahari dan toxin yang berbahaya, menjadikan kulit cepat sekali mengalami perubahan, yaitu terlihat kusam dan keriput. Jangan heran dengan perubahan yang terjadi pada kulit tersebut, karena hal ini diakibatkan oleh kelembaban kulit yang mulai berkurang. Untuk itulah diperlukan perawatan untuk menjaga kelembaban kulit dan memberinya nutrisi agar kulit tetap terjaga kesehatannya.


Kelembaban alami kulit dapat berkurang karena faktor usia, paparan sinar matahari, polusi udara, cuaca, dan terpapar oleh udara AC. Jika kelembaban alami kulit berkurang, maka kulit akan cepat keriput dan tampak kusam. Berkurangnya kelembaban alami kulit menandai munculnya penuaan dini. Waspadalah dengan segala sesuatu yang dapat memicu terjadinya tanda-tanda penuaan dini.


Yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengikuti pola hidup sehat dan menghindari semaksimal mungkin hal-hal yang dapat merusak kulit, serat memberikan perawatan yang tepat sesuai jenis kulit yang Anda miliki.



Tips Memilih Warna Rambut untuk Kulit Kuning Langsat yang Cocok & Bagus


Kulit kuning langsat selalu menjadi impian setiap wanita Indonesia. Karena wanita yang memiliki kulit jenis ini terlihat lebih bersih, cantik dan segar. Biasanya seseorang memiliki kecenderungan untuk memiliki yang belum pernah dimilikinya, seperti halnya warna kulit. Seseorang yang berkulit putih akan berusaha menghitamkan kulitnya, sedangkan seseorang yang berkulit hitam akan berusaha membuatnya menjadi lebih putih. Sedangkan kulit yang berwarna kuning langsat adalah warna yang berada ditengah-tengah keduanya. Inilah uniknya warna kulit kuning langsat. warna rambut untuk kulit kuning langsat


Orang yang memiliki kulit kuning langsat selalu dapat tampil lebih menarik. Dengan keindahan kulitnya yang terlihat bersih dan bersinar, menjadikannya selalu pantas memakai pakaian dengan warna apapun. Apalagi dengan warna rambut. Mereka akan selalu cocok dengan model dan warna rambut apa saja. Hal itulah yang menyebabkan wanita selalu mendambakan memiliki kulit kuning langsat.


Sebenarnya warna rambut yang cocok untuk pemilik kulit kuning langsat terbagi atas dua bagian, yaitu warna yang bersifat ekspresif dan tenang. Walaupun sebenarnya wanita berkulit kuning langsat lebih cocok dengan rambut yang berwarna hitam.



Warna cat rambut yang tidak pas


Meskipun kulit kuning langsat cocok dengan semua warna rambut, tapi ada beberapa warna rambut yang perlu dihindari agar tidak terlihat pucat, sehingga mengurangi penampilan. Berikut adalah beberapa warna rambut yang harus dihindari bagi pemilik kulit kuning langsat:




  • Kuning keemasan


Meskipun warna kuning keemasan identik dengan warna yang terlihat mewah, tetapi dalam paduannya dengan kulit kuning langsat, warna ini dapat menimbulkan efek warna yang terlihat pucat dan tidak seimbang.


Setidaknya dibutuhkan warna yang kontras dengan warna kulitnya, misalnya warna cokelat, blonde, dan warna merah anggur. Warna-warna tersebut dapat menjadi pilhan yang tepat, dan akan tampil lebih maksimal jika divariasikan dengan highlight pada bagian tertentu.




  • Abu-abu dan perunggu


Seorang pakar rambut Indonesia, Rudi Hadisuwarno menuturkan bahwa memilih warna rambut yang sesuai dengan kulit kuning langsat pada dasarnya sangat mudah, karena warna kulit ini cocok dengan hampir semua warna rambut. Hanya saja kulit kuning langsat yang identik dengan kata 'pucat', selain warna kuning, terdapat warna lainnya yang perlu dihindari, yaitu perunggu dan putih keabu-abuan. Karena kedua tone warna tersebut dapat lebih memperkuat efek pucat.


Sedangkan warna pucat biasanya lebih terlihat seperti orang yang sakit dan tidak cocok dijadikan sebagai warna rambut untuk kulit kuning langsat yang bagus. Anda ingin terlihat segar dan ceria, bukan? Jadi, sebaiknya hindari warna-warna tersebut!



Trend Contoh Warna Rambut Terbaru untuk Kulit Kuning Langsat


Pada umumnya orang-orang yang tinggal di wilayah Asia memiliki kulit yang berwarna sawo matang dan kuning langsat. Sedangkan warna rambut harus disesuaikan dengan warna kulitnya. Warna rambut yang menjadi trend, belum tentu cocok dengan warna kulit wanita Asia, khususnya Indonesia.


Terjadi perubahan terhadap trend warna rambut pada tiga tahun terakhir ini. Pada tahun 2011 lalu, warna rambut pirang atau blonde telah menjadi trend saat itu, dan selanjutnya pada tahun 2012, trend warna rambut yang diminati telah berganti menjadi warna warna burgundy, merah, dan mahogany. Hingga saat ini wanita Asia  lebih menyukai warna rambut copper.


Warna-warna yang menjadi trend tersebut, tidak semuanya cocok dengan warna kulit Asia. Hal ini disebabkan oleh warna kulit Asia yang cenderung hangat ini lebih memerlukan penyeleksian yang tepat dalam memilih warna rambut.




"Warna adalah katalis yang bisa mengekspresikan suasana hati seseorang, yang dalam ilmu psikologi, warna dipakai untuk menilai karakter seseorang. Dengan pilihan warna, baik fashion, make up, dan terutama untuk warna rambut yang sesuai dengan karakter dan kepribadiannya, membuat penampilan wanita terlihat lebih menawan,”ungkap Irma Hadisurya, seorang konsultan warna, pada acara L'Oreal Paris Hair Colorantology di Ciputra World, Jakarta.



Irma juga menjelaskan tentang pentingnya pengaruh warna terhadap fisik dan psikis seseorang. Wanita yang mendalami pendidikan analisis warna di Amerika Serikat tersebut, membagi warna dalam tiga kategori, pada bukunya yang berjudul Warna Bagi Citra dan Penampilan. Ketiga kategori warna tersebut adalah,




  1. Hangat, yaitu warna yang cenderung mendekati kekuningan, kuning langsat, kuning putih, dan cokelat.

  2. Sejuk, yaitu warna yang cenderung mendekati kebiruan, rose, pink, dan gelap kemerahan.

  3. Netral, yaitu warna yang berada diantara warna hangat dan sejuk.


Menurut Hair Stylish & Colorist, Johny Mallato mengatakan bahwa warna rambut yang akan menjadi trend tahun 2015 adalah hitam dan cokelat.




“Warna bola mata wanita Asia yang kebanyakan berwarna hitam, cokelat dan abu-abu gelap dapat dijadikan acuan. Warna rambut hitam dan cokelat akan kembali menjadi trend tahun 2015. Hal tersebut merupakan kabar baik untuk Anda yang ingin tampil natural, profesional, dan tidak mencolok,”kata Johny Mallato yang juga sebagai pemilik salah satu salon kecantikan rambut di Jakarta.



Warna brunette dan kopi akan tetap menjadi trend, asalkan sehat dan terawat dengan baik serta terjaga keindahannya.



Yuk Memilih Warna yang Tepat bagi Rambutmu agar Serasi dengan Kulit Kuning Langsat!


Kulit yang berwarna kuning langsat adalah kulit yang memiliki warna alami yang indah. Hanya dengan menerapkan warna rambut yang bersifat tenang saja, dapat menjadikan perpaduannya dengan warna kulit terlihat lebih serasi. Namun akan lebih serasi lagi jika menerapkan warna yang cenderung kecokalatan, misalnya Mocha Brown, Golden Copper, dan Dark Copper. Tetapi menggunakan warna gelap yang cenderung hitam juga dapat Anda terapkan, seperti warna merah kehitaman, atau biru kehitaman. Jika Anda lebih menginginkan warna -warna yang berani, Anda dapat mencoba warna yang mengarah kepada warna blonde, misalnya Paltinum Blonde, Golden Blonde, dan Strawberry Blonde.


Cobalah menerapkan beragam warna yang Anda sukai, agar Anda bisa menilainya sendiri, warna apa yang paling cocok dengan warna kulit Anda. Bersyukurlah dengan warna kulit kuning langsat yang telah dianugerahkan Tuhan kepada Anda, karena warna kulit ini adalah warna yang paling indah. Anda bisa memadukan warna kulit alami Anda dengan berbagai varian warna rambut yang menarik, sehingga Anda terlihat lebih cantik dan mempesona.


Semoga artikel seputar warna rambut untuk kulit kuning langsat ini bermanfaat bagi Anda yang membacanya. Mohon maaf bila ada salah kata dan terima kasih atas waktu luangnya untuk membaca informasi diatas. :-D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel