Note: Website ini dalam masa maintenance, jadi mohon maaf apabila ada ketidakteraturan format tulisan atau gambar yang tidak muncul. Kami sedang memperbaikinya segera. Terima kasih!

Wardah BB Cream Review & Harga Produk

Wardah BB Cream Review, KecantikanPedia.com - Bicara tentang kecantikan wanita memang tak ada habisnya, begitu juga dengan ulasan tentang kecantikan kulit. Karena wanita memang selalu identik dengan kecantikan. Siapa sih, yang tak ingin cantik? Tentunya setiap wanita mendambakan memiliki wajah yang tetap cantik dan awet muda.


Untuk memenuhi segala kebutuhan kecantikan wanita, kini telah tersedia berbagai produk kecantikan, tak terkecuali produk untuk pemeliharaan kecantikan kulit. Mulai dari produk yang berbahan alami, hingga pada produk yang berbahan kimia.


Seperti produk BB cream yang berguna untuk merawat kecantikan kulit. BB cream adalah singkatan dari beauty balm atau blemish balm dan sudah populer serta dikembangkan di beberapa negara tetangga.


Sebelumnya dokter spesialis kulit dari Jerman telah mengembangkan produk ini sebagai krim pelindung kulit dan menutupi bekas perawatan laser, dan selanjutnya produk ini populer di Korea Selatan serta menyebar di seluruh Asia.


Mengapa BB cream sangat dipercaya penggunaannya oleh seluruh bangsa-bangsa Asia? Karena dengan menggunakan BB cream, berarti sudah melakukan upaya penghematan terhadap benggunaan beberapa macam produk sekaligus mendapatkan manfaatnya yang berlipat.


Ingin tahu apa saja manfaat dari BB cream? Berikut manfaatnya:




  • Berfungsi sebagai pelembab dan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit

  • Dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat

  • Dapat menghilangkan kilap di wajah

  • Membuat warna kulit menjadi rata

  • Dapat mencerahkan wajah


Di dalam BB cream terkandung bahan-bahan pelembab dan tabir surya, serta bahan lainnya yang berfungsi untuk perawatan wajah. Tetapi, BB cream bukanlah obat yang dapat mengatasi segala masalah kulit yang terjadi.


Selain itu, BB cream juga dapat dipakai sebagai foundation atau krim dasar rias wajah. Untuk merawat kulit, BB cream tidak dapat bekerja sendiri, melainkan harus ada partner yang membantunya dalam bekerja. Misalnya, bagi Anda yang memiliki masalah kulit berjerawat, maka Anda juga harus melakukan perawatan khusus untuk kulit Anda yang berjerawat tersebut. Atau Anda bermasalah dengan kulit kering, maka yang dibutuhkan adalah solusi untuk mencegah kulit kering, yaitu tetap mengaplikasikan pelembab pada kulit Anda. Hati-hati bagi Anda yang berkulit sensitif, seperti pada penggunaan produk yang baru, Anda juga harus tetap waspada terhadap BB cream.



Tips cara memilih / membeli bb cream yang bagus


Sebelum membahas tentang Wardah BB Cream Review, kita akan ulas terlebih dahulu tips memilihnya. Ini supaya Anda tak salah pilih ketika hendak membeli atau menggunakannya.


 BB cream memang baik digunakan, tetapi bukan berarti BB cream cocok untuk semua jenis kulit. Lalu, bagaimana cara memilih BB cream yang sesuai dengan jenis kulit? Berikut ini tipsnya:




  1. Terlebih dahulu ketahui jenis kulit Anda


Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering tetap harus menggunakan pelembab untuk menjaga kelembaban kulitnya, karena pelembab yang terkandung dalam BB cream tidak cukup untuk melembabkan kulit kering. Jadi, BB cream sangat cocok bila digunakan oleh orang yang memiliki jenis kulit normal dan berminyak. Juga harus diperhatikan dengan warna dasar yang tersedia. Karena pilihan warna dasarnya terbatas, maka BB cream hanya cocok bagi mereka yang berkulit terang, dan tidak cocok bagi yang berkulit gelap.




  1. Sesuaikan warna dasar BB cream dengan warna kulit Anda


Pastikan Anda memilih warna dasar BB cream yang sesuai dengan warna kulit Anda. Menggunakan warna dasar BB cream yang terlalu terang bukannya membantu membuat kulit Anda tampak cerah, melainkan justru akan membuat tampilan yang tidak terlihat alami.




  1. Perhatikan yang terkandung di dalam BB cream


Perhatikan merk dan yang terkandung dalam BB cream, jangan sampai Anda membeli produk yang mengandung zat berbahaya bagi kulit Anda. Pastikan juga Anda memahami fungsi dari zat yang terkandung di dalamnya. Seperti tabir surya dan pelembab tambahannya.



Wardah BB Cream Review


Wardah BB cream adalah produk berkualitas dari Wardah Kosmetik yang hadir memenuhi kebutuhan wanita Indonesia, dan lebih aman digunakan.


Seperti pada BB cream lainnya, Wardah BB cream juga bermanfaat dan berfungsi sebagai foundation dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat, serta menutrisi kulit dan mencerahkannya.


Tersedia dua varian BB cream dengan manfaat dan fungsi yang berbeda pula untuk memenuhi kebutuhan kulit dengan jenis yang berbeda. Berikut adalah ulasan dari dua varian BB cream:



Wardah BB Cream Beauty Balm Lightening


Wardah BB Cream Beauty Balm LighteningBagi Anda yang memiliki jenis kulit normal tak bermasalah, sangat cocok menggunakan Wardah BB cream jenis ini, karena mengandung bahan aktif yang dapat membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan menyamarkan noda hitam  dan  jerawat di wajah Anda. Berikut adalah manfaat dari kandungan bahan Wardah BB cream Lightening:

  • Moisturizer yang terkandung dalam Wardah BB cream dapat dipakai sebagai foundation, sehingga dapat melembabkan kulit wajah Anda.

  • Dapat mencerahkan kulit wajah Anda, sekaligus menutrisinya.

  • Memiliki tekstur yang lembut, sehingga memudahkan pengaplikasian pada wajah.

  • Memiliki tekstur yang ringan dan aman, sehingga sangat baik digunakan setiap hari.

  • Menjadikan kulit halus dan membuat wajah Anda terbebas dari noda.


Sedangkan kandungan bahan-bahan dalam Lightening Wardah BB cream, adalah:




  • Vitamin C

  • Vitamin B3

  • SPF 32 PA+++

  • Licorice

  • Antioksidan


Wardah BB Cream Everyday / Wardah Everyday Beauty Balm Cream
Wardah BB Cream Review Everyday


Fungsi dari Wardah Everyday BB cream hampir sama denganLightening Wardah BB cream, yaitu untuk melindungi kulit dan mencerahkannya. Yang berbeda adalah, BB cream sangat cocok digunakan oleh wanita yang memiliki jenis kulit sensitif dan berminyak. Jika Anda termasuk pemilik kulit berminyak dan sensitif, maka Wardah Everyday BB cream yang sangat pas buat Anda.


Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dari Wardah Everyday BB cream:




  • Dapat membantu menciutkan pori-pori dan mengontrol produksi sebum

  • Teksturnya yang lembut dan ringan, menjadikan Wardah Everyday BB cream sangat aman digunakan setiap hari

  • Mudah dalam pengapliasiannya

  • Dapat melembutkan dan mengahluskan kulit

  • Dapat menyamarkan noda hitam di wajah


Apa keistimewaan dari bahan yang terkandung dari Wardah BB cream Everyday?




  • Dengan kandungan ekstrak aloe vera, Wardah BB cream Everyday mampu melembabkan kulit dan memberi kesejukan, sehingga kulit terasa lebih segar dan sehat.

  • Bio Hyaluronic Acid yang terkandung dalam Wardah BB cream Everyday dapat mengontrol sekaligus mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit.

  • Karena terbuat dari bahan yang aman dan tidak mengandung parfum, menjadikan Wardah BB cream Everyday dapat dipakai setiap hari dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit yang sensitif.


Harga Wardah BB Cream:



  • Rp. 30.000 per pcs dengan isi 15 ml

  • Rp. 50.00 per pcs dengan isi 30 ml


Ket: Harga bisa berubah, kemungkinan bisa lebih murah atau dapat lebih mahal. Tergantung lokasi pembelian dimana produk ini dijual.

Cara pakai untuk menggunakan bb cream wardah:


Untuk mendapatkan hasil maksimal, ikuti petunjuk cara penggunaan Wardah BB cream berikut:




  1. Bagi yang menggunakan Lightening BB cream, agar hasinya lebih maksimal, sebaiknya terlebih dahulu aplikasikan Lightening Serum dan Day Cream, baru kemudian aplikasikan Ligtening BB cream ke seluruh bagian wajah secara merata.

  2. Ambil secukupnya Wardah BB cream, lalu usapkan secara merata pada wajah, searah dengan tumbuhnya rambut

  3. Yang pertama harus diratakan adalah bagian dahi, dan selanjutnya ratakan bagian wajah sebelah kiri dan kanan

  4. Bagi pemilik kulit berminyak, sebaiknya pakailah bedak tabur/Compact Powder agar terlihat lebih bersih dan cerah

  5. Bagi pemilik kulit kering, sebaiknya gunakan Lightening Two Way Cake supaya make up yang Anda pakai tidak mudah luntur atau tahan lama di wajah Anda


Bila berminat, pakailah Wardah BB cream setiap hari, karena Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Wardah BB cream dapat membuat kulit kusam dan gelap terlihat lebih cerah dan segar, sehingga Anda akan mendapatkan penampilan yang fresh sepanjang hari dan terlihat lebih muda lagi, serta yang paling penting adalah,  kecantikan Anda tampak lebih alami. Semoga beberapa paparan mengenai Wardah BB Cream Review pada tulisan diatas berguna bagi Anda yang membaca. Mohon maaf bila ada salah kata dan terima kasih atas apresiasi Anda untuk membaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel